Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Shin Tae-yong Ingin Dua Kali Ujicoba Sebelum Selesaikan Kualifikasi PPD 2022 kata Indra Sjafri

Evan Dimas Darmono mengaku sangat senang dirinya kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Ingin Dua Kali Ujicoba Sebelum Selesaikan Kualifikasi PPD 2022 kata Indra Sjafri
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan Indra Sjafri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang serang Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas Darmono mengaku sangat senang dirinya kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Rencananya TC Timnas Indonesia di Jakarta pada awal Mei mendatang dipersiapkan untuk tampil pada tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

“Saya selalu bersyukur masih dipercaya untuk membela timnas Indonesia. Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan tentunya dapat kembali membela bangsa di kancah internasional,” kata Evan Dimas Darmono seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (30/4/2021).

Sebelum menjalani tiga laga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, skuat Garuda lebih dahulu menjalani dua pertandingan uji coba yakni menghadapi Oman dan Afghanistan.

Jadwal menghadapi Oman pada 25 mei, empat hari berselang giliran melawan Afghanistan. Kedua laga tersebut berlangsung di Uni Emirat Arab.

“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni Timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” kata Indra Sjafri.

Seperti diketahui, AFC sebelumnya telah menetapkan UEA sebagai lokasi penyelenggaraan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

Di pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, kemudian 4 Juni vs Vietnam dan terakhir bertemu UEA 11 Juni 2021.

Di ajang ini Indonesia sudah tak mungkin lolos dari fase grup lantaran selalu mengalami kekalahan dari lima laga yang mereka lakoni.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas