Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Korea

Asnawi Mangkualam Berlebaran di Korea Selatan, Tak Bisa Pulang Kampung, Sedih Jauh dari Keluarga

Kata Asnawi kondisi pandemi Covid-19 di Korea Selatan masih mendapatkan perhatian khusus sehingga aturan yang diterapkan pun ketat.

Asnawi Mangkualam Berlebaran di Korea Selatan, Tak Bisa Pulang Kampung, Sedih Jauh dari Keluarga
INSTAGRAM.COM/THEAFCHUB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menjalani debutnya bersama Ansan Greeners di turnamen Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bek kanan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam harus rela bakal menjalani Hari Raya Idul Fitri di Korea Selatan karena kompetisi Korea League 2 masih berjalan.

Meski jauh dari keluarga, Asnawi yang memang sudah bertekad penuh untuk merantau ke Korea Selatan meredam rasa rindunya dengan sering komunikasi melalui video call.

“Memang sedih jauh dari keluarga. Sudah diatur dengan baik sebelum datang ke sini persiapan. Paling lebaran telepon atau video call ngobrol-ngobrol sama keluarga. Saya hampir setiap hari berhubungan dengan keluarga. Jadi tidak ada kangen rumah,” kata Asnawi dalam bincang-bincang bersama media melalui daring, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Bulanan K-League 2, Asnawi Mangkualam: Terima Kasih Netizen

Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam telah tiba di Pula Jeju untuk menyusul rekan-rekannya di Ansan Greeners melakukan pemusatan latihan pada Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat.
Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam telah tiba di Pula Jeju untuk menyusul rekan-rekannya di Ansan Greeners melakukan pemusatan latihan pada Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat. (SPORTS-G.COM)

Baca juga: Pekan Gemilang Asnawi Mangkualam: Masuk Best XI K-League 2 Hingga Dipanggil ke Timnas Indonesia

Ketika hari Raya Idul Fitri nanti, Asnawi bakal menghabiskan waktu di kediamannya saja.

Pasalnya, dikatakan Asnawi kondisi pandemi Covid-19 di Korea Selatan masih mendapatkan perhatian khusus sehingga aturan yang diterapkan pun ketat.

“Kalau soal aktivitas merayakan lebaran belum ada. Situasi sekarang tidak memungkinkan bersama WNI di Indonesia. Apalagi kurang bagus di sini, terlalu ketat,” kata Asnawi.

Baca juga: Video Asnawi Mangkualam Gocek Dua Pemain Lawan, Sampai Ada yang Terjatuh

“Kalau ada apa-apa takutnya karantina lagi. Jadi di rumah saja. Keluar sebenarnya tidak apa-apa tapi risikonya kita tanggung sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu soal menjalankan ibadah puasa, eks pemain PSM Makassar itu mengatakan dirinya tetap berpuasa ketika berlatih sementara saat bertanding ia memilih untuk tidak puasa.

“Kalau waktu pertandingan saya tidak puasa, latihan puasa. Ngabuburitnya ya di kamar nonton film. Nonton film cooling break,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas