Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Profil Pierre-Emerick Aubameyang, Calon Dalang Utama Penyelamat Nasib Arsenal di Liga Eropa

Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan bisa menjadi sosok dalang utama yang bisa menyelamatkan nasib Arsenal musim ini di kompetisi Liga Eropa.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Profil Pierre-Emerick Aubameyang, Calon Dalang Utama Penyelamat Nasib Arsenal di Liga Eropa
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Tembakan striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) diselamatkan oleh penjaga gawang Olympiakos asal Portugal Jose Sa pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Arsenal dan Olympiakos di Emirates Stadium di London pada 18 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan bisa menjadi sosok dalang utama yang bisa menyelamatkan nasib Arsenal musim ini di kompetisi Liga Eropa.

Penyerang sekaligus kapten utama Arsenal itu dipastikan telah kembali masuk skuat timnya jelang laga hidup mati melawan Villarreal di leg kedua babak semifinal Liga Eropa.

Pertandingan krusial yang mempertemukan Arsenal kontra Villarreal akan digelar di Stadion Emirates, London, Jumat (7/5/2021) dinihari nanti.

Arsenal selaku tuan rumah berada dalam kondisi kurang menguntungkan lantaran harus menelan kekalahan pada pertemuan pertama di kandang Villarreal.

Kekalahan dengan skor tandang 2-1 membuat nasib Arsenal berada di ujung tanduk.

Alhasil tak ada pilihan lain bagi Arsenal kecuali harus bisa mengalahkan Villarreal untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Kemenangan akan membantu Arsenal melangkah partai final sehingga ada peluang trofi yang bisa dimenangkan disana.

BERITA TERKAIT

Selain itu, kemenangan juga akan membuat Arsenal menjaga harapan bisa mendapatkan tiket Liga Champions dari jalur Liga Eropa.

Bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk bisa mewujudkan impiannya tersebut.

Selain menghadapi tim yang sudah paham karakter permainan Arsenal mengingat keberadaan Unai Emery yang merupakan eks pelatih Meriam London berada di kubu lawan.

Permasalahan performa inkonsistensi juga menjadi penghalang Arsenal untuk bisa membalikkan keadaan dalam laga nanti.

Keberadaan Aubameyang pun diharapkan bisa membantu Arsenal untuk menciptakan malam keajaiban guna mengejar ketertinggal gol.

Aubameyang dipandang akan menjadi sosok vital permainan Arsenal yang bisa mengubah jalan serta hasil pertandingan melawan Villarreal.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 14 itu diharapkan mampu kembali menunjukkan magisnya di momen-momen krusial Arsenal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas