Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Yoyok Sukawi bilang Ada Wacana Liga 1 2021 Digelar di Pulau Jawa

Yoyok Sukawi mengatakan, pada rapat Exco saat itu selain membahas rencana kongres tahunan yang akan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang

Yoyok Sukawi bilang Ada Wacana Liga 1 2021 Digelar di Pulau Jawa
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Yoyok Sukawi. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Rencana kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir Juli mendatang kini mulai ramai menjadi perbincangan.

Sebabnya, ada beberapa wacana perubahan regulasi yang akan diubah pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional tersebut.

Selain perdebatan soal regulasi kompetisi tanpa degradasi, satu hal lain yang akan berbeda dari kompetisi sebelumnya yaitu seluruh pertandingan akan dipusatkan di Pulau Jawa.

LATIHAN PERDANA PERSIRAJA BANDA ACEH- Pemain persiraja Banda Aceh saat melaksanakan latihan perdana di  Stadion H. Dimurthala Lampineung Banda Aceh, Kamis (20/8/2020). Lantak laju memulai latihan, setelah sekitar lima bulan libur akibat pandemi Covid19. Dan latihan itu untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada Oktober 2020. SERAMBI/HENDRI
LATIHAN PERDANA PERSIRAJA BANDA ACEH- Pemain persiraja Banda Aceh saat melaksanakan latihan perdana di Stadion H. Dimurthala Lampineung Banda Aceh, Kamis (20/8/2020). Lantak laju memulai latihan, setelah sekitar lima bulan libur akibat pandemi Covid19. Dan latihan itu untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada Oktober 2020. SERAMBI/HENDRI (HENDRI (HEN)/SERAMBI/HENDRI)

Selama full kompetisi, Liga 1 diwacanakan bakal berpusat di Pulau Jawa.

Wacana tersebut dimaksudkan untuk membantu keuangan klub peserta serta untuk mencegah penyebaran covid-19.

PSSI telah memastikan bahwa format kompetisi Liga 1 akan tetap sama dengan menggunakan sistem penuh home away tetapi dengan model bubble to bubble.

Dengan sistem bubble to bubble atau gelembung itu nantinya akan menganut model turnamen Piala Menpora 2021. Hal tersebut juga telah dibahas pada rapat anggota eksekutif komite (Ecxo) PSSI belum lama ini.

CEO PSIS Semarang yang juga merupakan anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan, pada rapat Exco saat itu selain membahas rencana kongres tahunan yang akan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang, pembahasan lain pada saat rapat Exco  saat itu yakni evaluasi Piala Menpora yang dianggap sukses. 

Aksi Striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo yang berakhir 2-0.
Aksi Striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama Final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo yang berakhir 2-0. (Instagram @Persib)

Turnamen pra musim tersebut dianggap berhasil berjalan lancar sekaligus sukses melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Berkaca dari situ, kita membahas banyaknya usulan dari klub Liga 1 dan Liga 2 supaya keberhasilan di Piala Menpora bisa diterapkan di Liga 1. Jadi walau formatnya home away tapi dibuat formula yang seperti Piala Menpora," kata Yoyok.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas