Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lihat Permainan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong, Menpora: Kita Punya Harapan

Menpora Amali juga berpesan agar Evan Dimas dkk. tetap mematuhi arahan Shin Tae-yong terutama soal kedisiplinannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lihat Permainan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong, Menpora: Kita Punya Harapan
Instagram @Changsuek
Pemain Thailand dikepung oleh beberapa pemain Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang berakhir 2-2. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku terkesima dengan pertandingan Indonesia vs Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Kamis (3/6/2021).

Meski hasilnya imbang 2-2, Menpora Amali menilai para pemain Timnas Indonesia sudah mengalami kemajuan yang signifikan semenjak dilatih Shin Tae-yong.




Dari situ Menpora Amali semakin yakin pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal membuat Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya

Baca juga: Dulu Gampang Jatuh, Pemain Timnas Indonesia Kini Bisa Bikin Pemain Thailand Mental Saat Adu Bodi

Aksi pemain Thailand saat meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang berakhir 2-2.
Aksi pemain Thailand saat meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang berakhir 2-2. (Instagram @Changsuek)

“Dari awal saya meyakini bahwa Shin Tae-yong memang cocok untuk melatih Timnas Indonesian, sejak awal itu, sejak kita persiapkan Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 yang pada akhirnya ditunda ke 2023,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Jumat (4/6/2021).

“Begitu saya lihat cara dia melatih dan lain sebagainya sehingga kita punya harapan. Nah akhir-akhir ini kan kita agak susah menghadapi Thailand, menahan imbang saja susah apalagi menang. Apalagi tim ini dipersiapkan dalam waktu singkat tapi dia pasti tahu di mana kelemahan pemain kita sehingga itu yang digenjot walaupun itu belum sepenuhnya, tapi hasil itu bagi saya sudah bagus,” lanjut Menpora.

Baca juga: Salut Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia, Anak Kemarin Sore Bisa Bikin Thailand Keteteran

“Saya tentu berterima kasih kepada anak-anak kita dan tentunya kepada Shin Tae-yong karena ini kan kebanyakan yang dibawa pemain yang dipersiapkan untuk SEA Games. Itu lah sebabnya saya senang melihat hasil ini. Mudah-mudahan kedepan makin bagus,” jelas Menpora.

BERITA TERKAIT

Menpora Amali juga berpesan agar Evan Dimas dkk. tetap mematuhi arahan Shin Tae-yong terutama soal kedisiplinannya.

Baca juga: Shin Tae-yong Gusur Skuat Usang Timnas Indonesia, Para Wonderkid Matang Dua Tahun Ke Depan

Menpora meyakini jika pemain disiplin dan mau mengikuti arahan Shin Tae-yong dengan baik, maka Timnas Indonesia kedepannya bakal lebih apik lagi permainannya.

Dan ia mengingatkan pula bahwa bermain di Timnas adalah impian seluruh pesepakbola, untuk itu ia berharap para pemain benar-benar bekerja keras di setiap pertandingannya.

Baca juga: Bikin Repot Thailand, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Baru Mainkan Satu Pemain Berpengalaman

“Ya, Shin Tae-yong itu memang tegas dan disiplin. Pastinya anak-anak suka dengan pelatih seperti itu, kecuali yang tidak disiplin. Kalau semua pemain benar-benar disiplin dan mau bekerja keras pasti kita akan lebih bagus lagi,” kata Menpora Amali.

“Menjadi pemain Timnas itu impian seluruh pesepakbola di dunia, percuma dia bagus di klub saja tapi belum bisa bermain di Timnas. Untuk itu saya minta anak-anak yang sekarang ada di Dubai saya minta untuk serius, masih ada dua laga lagi, lawan Vietnam dan UEA, walaupun ini sudah tidak ini menentukan posisi kita di Piala Dunia tapi hasil maksimal akan mengubah ranking FIFA kita,” katanya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas