Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Inggris vs Kroasia: Peluang Balas Dendam

Kane menuju Euro dengan segar setelah mencetak 23 gol dalam 35 laga untuk meraih Sepatu Emas Liga Premier ketiga-kalinya.

Inggris vs Kroasia: Peluang Balas Dendam
CLIVE ROSE / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (tengah) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 7 Maret 2021. 

TIGA tahun lalu, Harry Kane membawa Inggris ke peringkat empat Piala Dunia di Rusia dengan enam gol.

Meskipun parade golnya melibatkan penalti, dan dan sejumlah keberuntungan, itu sudah cukup menjadikannya pemain Inggris pertama yang meraih Sepatu Emas Piala Dunia sejak Gary Lineker pada 1986.

Musim panas ini, Kane menuju Euro dengan segar setelah mencetak 23 gol dalam 35 laga untuk meraih Sepatu Emas Liga Premier ketiga-kalinya.

Sepatu emas sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi Kane. Dan ketika striker Tottenham Hotspur ini dalam penampilan terbaik, hanya sedikit yang bisa menghentikannya.

Saat Inggris menjamu Kroasia dalam laga pembuka grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam ini, Kane masih dihantui memori buruk di semifinal Piala Dunia 2018.

Ketika itu, sang bomber melewatkan peluang besar untuk mengubah skor menjadi 2-0 di mana ia seharusnya mengumpan bola untuk Raheem Sterling.

Hal itu tak dilakukannya. Dan, semua tahu, Kroasia memukul balik saat itu hingga menang 2-1.

Kane kemudian memang melakukan sedikit penghapusan dosa, dengan mencetak gol kemenangan Inggris 2-1 atas Kroasia untuk memastikan posisi Three Lions di final UEFA Nations League perdana 2018 lalu.

Namun, sepertinya hal itu belum sepenuhnya memuaskan.

Ajang paling tepat untuk membalas kekalahan di turnamen mayor (Piala Dunia 2018), adalah dengan mengalahkannya pula di turnamen mayor, di Euro 2020 ini.

Baca juga: Live Streaming Euro 2020 di RCTI dan Mola TV, Mourinho: Harry Kane Bisa Bawa Inggris Juara

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas