Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Diwarnai Tangis Haru, Rachmawati Soekarnoputri Diangkat Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura

Air mata Rachmawati mengalir saat menerima kostum Persipura dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Aula UBK

Penulis: Febby Mahendra
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Diwarnai Tangis Haru, Rachmawati Soekarnoputri Diangkat Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura
HandOut/Istimewa
Pengukuhan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Selain Walikota Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, acara dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rachmawati Soekarnoputri tak dapat menahan haru.

Air matanya mengalir saat menerima kostum Persipura dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Kostum bercorak merah-hitam itu bernomor punggung 27 dengan nama “Rachmawati Soekarnoputri” di punggungnya.




Penyerahan kostum “Mutiara Hitam” menjadi penanda secara resmi putri Bung Karno itu menempati posisi Ketua Dewan Pembina Persipura.

Selain Walikota Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, pengukuhan Rachma sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun.

Baca juga: Resimen Kadet Unhan Terbentuk

Kehadiran Rachma di Persipura bermula dari permintaan pengurus Persipura bulan April lalu.

Rachma bercerita, dirinya pun lantas teringat pesan yang disampaikan Bung Karno ketika meresmikan “Panitia Pembangunan Irian Barat” pada tanggal 24 September 1962 silam.

BERITA TERKAIT

Pembangunan Irian Barat, ujar Bung Karno, hanya dapat dilakukan dengan mengakumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materil. Irian Barat kini dikenal sebagai Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Rachma yang pada tahun 2017 mendapat gelar “Mama Papua” dari tokoh Papua di Jakarta merasa sangat gembira dan tersanjung atas permintaan itu.

Baca juga: Rektor Unhan Puji Megawati: Belum Ada di Dunia Ini Wanita Berturut-turut Jabat Wapres dan Presiden

“Sebetulnya sudah sejak lama saya mempunyai keinginan untuk bersama-sama dengan saudara-saudara saya dari Papua untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

“Oleh karena itu permintaan dari pengurus Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina seperti gayung bersambut. Dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan sepenuh ketulusan hati, saya menerima permintaan tersebut,” kata pendiri UBK dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Dia berharap bersama pengurus yang lain, dirinya dapat menjaga, merawat dan menghibur Persipura.

“Selain itu kehadiran saya juga dapat lebih memberikan semangat dan energi baru kepada Persipura untuk dapat menjadi klub sepakbola yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Papua,” demikian Rachma.

Baca juga: Aksi-Aksi Kekerasan di Dua Laga Ujicoba Liga 1, Kaki Mampir ke Kepala, Nyaris Adu Jotos di Lapangan

Rakyat Papua Bangga

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas