Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dewa United FC Pilih Mundur dari Piala Walikota Solo 2021, Ini Penyebabnya

Mundurnya klub berjuluk Tangsel Warrior ini tak lain karena meningkatnya kasus penyebaran varian baru Covid - 19 di Jawa Tengah.

Dewa United FC Pilih Mundur dari Piala Walikota Solo 2021, Ini Penyebabnya
Dok. Dewa United FC
Dewa United FC 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewa United FC akhirnya mengundurkan diri dari Piala Wali Kota Solo 2021.

Mundurnya klub berjuluk Tangsel Warrior ini tak lain karena meningkatnya kasus penyebaran varian baru Covid - 19 di Jawa Tengah.

CEO Dewa United, Kevin Hardiman mengatakan, terlalu berisiko untuk timnya jika tetap memaksakan diri untuk ikut serta.

CEO Dewa United Kevin Hardiman (kiri) bersama dengan COO Dewa United Rendra Soedjono saat memperkenalkan pelatih Dewa United, Kas Hartadi, Senin (22/2/2021).
CEO Dewa United Kevin Hardiman (kiri) bersama dengan COO Dewa United Rendra Soedjono saat memperkenalkan pelatih Dewa United, Kas Hartadi, Senin (22/2/2021). (Dok. Dewa United FC)

"Kami tidak mau mengambil risiko tersebut. Lebih baik kami fokus untuk persiapkan tim bermain di Liga 2," ujarnya, Selasa(22/6/2021).

Meskipun Kota Solo tidak masuk ke dalam zona merah, namun Dewa United tetap waspada dan mengacu pada data terbaru Pemprov Jawa Tengah yang menyebut daerah-daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah Covid-19 tak jauh dari Solo.

Dalam data tersebut, daerah zona merah adalah Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Jepara, Blora, Pekalongan, Kabupaten Semarang, Brebes, Tegal, Sragen, Wonogiri, dan Kota Semarang. 

"Solo sendiri memang belum zona merah. Tapi dari Solo ke Semarang sekarang cuma 1,5 jam lewat tol. Artinya risiko terpapar sangat besar, terutama dari orang tanpa gejala atau OTG yang terpapar Covid-19 dari Semarang menuju Solo," tambah Kevin.

Dengan pertimbangan tersebut, Dewa United memutuskan untuk mundur dari Piala Wali Kota Solo 2021

"Kesehatan dan keselamatan tim lebih utama buat kami. Apalagi Liga 2 segera bergulir dan itu adalah medan kompetisi kami sesungguhnya," sambungnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas