Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Kroasia vs Skotlandia: 45 Menit Pertama Seru, McGregor Bikin Skor Sama Kuat 1-1

Hasil babak pertama Kroasia vs Skotlandia laga pamungkas penyisihan grup D Euro 2020 selesai dengan skor 1-1, Rabu (22/6/2021) dini hari WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Kroasia vs Skotlandia: 45 Menit Pertama Seru, McGregor Bikin Skor Sama Kuat 1-1
Paul ELLIS / POOL / AFP
Gelandang Skotlandia Callum McGregor (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021. Hasil babak pertama Kroasia vs Skotlandia laga pamungkas penyisihan grup D Euro 2020. Paul ELLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil babak pertama Kroasia vs Skotlandia laga pamungkas penyisihan grup D Euro 2020 selesai dengan skor 1-1, Rabu (22/6/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Kroasia berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui sontekan Nikola Vlasic (17').

Namun jelang jeda turun minum, Callum McGregor sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan keras mendatarnya tak mampu dijangkau Livakovic, kiper Kroasia.

Baca juga: Skor Ceko vs Inggris Euro 2021 Babak I: Mandul Kane Berlanjut, Sebiji Gol Sterling Jadi Pembeda

Gelandang Kroasia Nikola Vlasic (tengah) merayakan gol pertama bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021.
Paul ELLIS / POOL / AFP
Gelandang Kroasia Nikola Vlasic (tengah) merayakan gol pertama bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021. Paul ELLIS / POOL / AFP (Paul ELLIS / POOL / AFP)




Jalannya pertandingan

Skotlandia mengambil inisiatif sejak peluit kick off dibunyikan.

Hasilnya, laga belum genap satu menit, Skotlandia mendapat kesempatan dari tendangan penjuru berkat umpan silang Robertson yang diblok pemain Kroasia, Livakovic.

Tak lama berselang, Skotlandia membangun serangan dari sisi kiri melalui Tierney dari bawah yang kemudian berikan operan kepada McGinn.

BERITA TERKAIT

Pencetak gol terbanyak Skotlandia pada kualifikasi Euro 2020 ini berikan umpan silang yang mengarah ke gawang Kroasia.

Tapi sayang, Adams datang terlambat untuk mengkonversikan peluang menjadi gol, bola pun berhasil ditepis Livakovic, kiper Kroasia.

Kroasia coba membangun serangan dari sisi sayap kanan, peluang pertama dari umpan silang masih bisa digagalkan kiper Skotlandia, Marshal.

Tapi, pada menit ke-17, dengan skema yang sama, umpan dari sisi kanan didapatkan Perisic yang menyundul bola ke arah rekannya di dalam kotak penalti Skotlandia.

Bola jatuh dekat Nikola Vlasic yang kemudian dia teruskan dengan tendangan hingga berhasil membobol gawang Marshall di sisi kanan gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Kroasia.

Baca juga: Euro 2020: Portugal Masih Butuh Cristiano Ronaldo?

Gelandang Kroasia Nikola Vlasic (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021.
ANDY BUCHANAN / POOL / AFP
Gelandang Kroasia Nikola Vlasic (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Hampden Park di Glasgow pada 22 Juni 2021. ANDY BUCHANAN / POOL / AFP (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

Kroasia hampir saja menambak keunggulan pada menit ke-22 melalui tembakan keras Luka Modric dari luar kotak penalti.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas