Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Austria Jadi Underdog Lawan Italia, David Alaba Tegaskan Bahwa Dalam Sepak Bola Segalanya Mungkin

David Alaba memperingatkan timnas Italia menjelang pertandingan 16 besar di Euro 2020. Austria memang menjadi underdog lawan Italia

Austria Jadi Underdog Lawan Italia, David Alaba Tegaskan Bahwa Dalam Sepak Bola Segalanya Mungkin
MARKO DJURICA / POOL / AFP
Bek Austria David Alaba (kiri) merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di National Arena di Bucharest pada 21 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pemain bertahan Austria, David Alaba memperingatkan timnas Italia menjelang pertandingan 16 besar di Euro 2020. Austria memang menjadi underdog menghadapi Italia yang tampil gemilang pada babak penyisihan.

Tapi Austria tidak akan tinggal diam, mereka juga telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Azzurri.

"Dalam sepak bola, segalanya mungkin," kata Alaba.

Pemain depan Austria Michael Gregoritsch merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya termasuk bek Austria David Alaba (tengah) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021.
Daniel MIHAILESCU / KOLAM RENANG / AFP
Pemain depan Austria Michael Gregoritsch merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya termasuk bek Austria David Alaba (tengah) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / KOLAM RENANG / AFP (Daniel MIHAILESCU / AFP)

Kapten, yang pindah dari Bayern Munich ke Real Madrid dengan status bebas transfer setelah kompetisi itu berbicara kepada Sky Sport Italia tentang pertandingan mendatang di Wembley pada hari Sabtu.

"Bagi saya, pertandingan melawan Italia sangat berarti, ini akan menjadi pertandingan spesial untuk seluruh Italia dan seluruh Austria," kata Alaba.

“Kekuatan kami adalah kolektif. Tentu saja, kami memiliki beberapa pemain dengan kualitas hebat, tetapi kekuatan kami adalah mengetahui bagaimana membawa semangat tim di lapangan.

“Kita harus terus bermimpi besar, ayo pergi ke London untuk melanjutkan mimpi ini. Tidak akan mudah melawan Italia, kami telah melihat sepak bola yang diekspresikan oleh tim [Roberto] Mancini dalam beberapa bulan terakhir. Tapi, dalam sepak bola, semuanya mungkin.”

Alaba berharap untuk membatasi penyerang Lazio Ciro Immobile saat kedua tim bentrok di ibukota Inggris.

“Immobile adalah striker sejati. Dia komplet, berbahaya dan dingin di zona gawang," kata Alaba.

“Dia tahu bagaimana menentukan permainan dan mencetak gol dari peluang terkecil sekalipun,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas