Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Jadwal 16 Besar Euro 2021 - Menebak Peluang Juara Belanda, Jalur Oranje Minim Duri yang Menyakiti

Belanda memiliki jalur yang relatif lebih mudah ketimbang tim unggulan lainnya untuk bisa menapak ke partai final Euro 2021.

Jadwal 16 Besar Euro 2021 - Menebak Peluang Juara Belanda, Jalur Oranje Minim Duri yang Menyakiti
KOEN VAN WEEL / POOL / AFP
Pemain depan Belanda Memphis Depay (kiri) merayakan gol pembuka timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Babak penyisihan grup sudah rampung digelar dan memastikan 16 tim akan saling berjibaku untuk memperebutkan tiket ke perempat final Euro 2021.

Sejumlah 16 tim sudah menentukan jalur lawan yang mereka hadapi pada babak 16 besar Euro 2021, termasuk Timnas Belanda.

Belanda berada di jalur yang relatif minim duri yang bakal menyakiti mereka dalam upaya menyukseskan misi ke partai final Euro 2021.

Baca juga: Luuk de Jong Tak Bisa Lanjutkan Euro 2021, Kekuatan Belanda Arungi Babak 16 Besar Berkurang

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2020, Jalan Terjal Juara Bertahan, Duel Klasik Bakal Tersaji

Frank de Boer merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 17 Juni 2021.
Frank de Boer merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 17 Juni 2021. (Dean Mouhtaropoulos / POOL / A)

Armada tempur asuhan Frank De Boer ini tampil digdaya sepanjang fase penyisihan grup.

Oranje -julukan Timnas Belanda- sukses menyaputiga laga dengan kemenangan. Total Memphis Depay dkk meraup sembilan poin.

Lini penyerangan Oranje juga tak bisa dipandang sebelah mata karena masuk dalam kategori produktif untuk mengoyak jala tim lawan.

Rinciannya, Belanda mampu mengalahkan Ukraina 3-2, menjungkalkan Austria dua gol tanpa balas dan menghajar Makedonia Utara lewat skor 3-0.

Koleksi delapan gol menjadi bukti sahih bahwa perubahan formasi 5-3-2 yang diterapkan Frank De Boer tak mengubah identitas Belanda sebagai panganut permainan Total Football.

Lantas mengapa Belanda disebut berada di jalur yang lebih mudah untuk meniti ke partai final Euro 2021?

Pada babak 16 besar, Belanda bertemu Republik Ceko yang lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Pemain depan Belanda Memphis Depay (kiri) mencetak gol pembuka timnya dengan bek Belanda Matthijs de Ligt selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Belanda Memphis Depay (kiri) mencetak gol pembuka timnya dengan bek Belanda Matthijs de Ligt selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021. (KENZO TRIBOUILLARD / POOL / AFP)
Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas