Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Di Balik Kekalahan Menyakitkan Belanda, Hancurnya Mimpi De Oranje Berawal dari Hitungan Detik

Kekalahan menyakitkan Belanda dapat dikatakan berawal dari hitungan detik ketika Donyell Mallen gagal mengeksekusi peluang hingga kartu merah De Ligt.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Di Balik Kekalahan Menyakitkan Belanda, Hancurnya Mimpi De Oranje Berawal dari Hitungan Detik
BERNADETT SZABO / POOL / AFP
Bek Belanda Denzel Dumfries bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat sebuah fakta menarik dibalik kekalahan menyakitkan yang diterima Belanda dalam laga babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dinihari.

Seperti yang diketahui bahwa Belanda baru saja menelan kekalahan tragis ketika bertanding melawan Ceko di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Belanda dipaksa mengakui keunggulan Ceko dengan skor dua gol tanpa balas dalam laga yang disaksikan secara penuh oleh penonton di stadion tersebut.

Gol dari Tomas Holes dan Patrik Shcick membuyarkan mimpi Belanda untuk bisa melangkah lebih jauh dalam gelaran Euro 2020.

Kekalahan melawan Ceko membuat langkah Belanda harus terhenti di babak 16 besar Euro 2020.

Gelandang Republik Ceko Tomas Holes (tersembunyi, kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Gelandang Republik Ceko Tomas Holes (tersembunyi, kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)

Jika ditelisik kekalahan menyakitkan yang diterima Belanda itu berawal dari sebuah bencana yang terjadi hanya dalam hitungan detik saja.

Kartu merah yang diterima Mathhijs de Ligt dipandang menjadi awal permasalahan di balik kekalahan yang diterima Belanda.

BERITA TERKAIT

Pemain Juventus itu terlihat keliru dalam mengantisipasi bola lawan dengan tangan di depan kotak penalti sendiri.

Wasit awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada De Ligt setelah melakukan pelanggaran tersebut.

Hanya saja keputusan wasit berubah setelah meninjau VAR lantaran De Ligt terlihat sengaja mengantisipasi bola dengan tangannya.

Alhasil wasit tak sungkan untuk mengeluarkan kartu merah sekaligus mengusir De Ligt keluar lapangan dalam laga tersebut.

Bek Belanda Matthijs de Ligt berjalan keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Bek Belanda Matthijs de Ligt berjalan keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (BERNADETT SZABO / POOL / AFP)

Kartu merah yang diterima De Ligt pada menit 55 seakan menjadi momen menyakitkan bagi Belanda.

Hal ini mengingat sebelum terjadinya momen kartu merah De Ligt sejatinya Belanda punya kesempatan bagus untuk mencetak gol.

Peluang emas Belanda untuk mencetak gol itu didapatkan Donyell Malen yang tinggal berhadapan dengan kiper Ceko, Tomas Vacklik.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas