Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Euro 2021: Disingkirkan Ceko, Kartu Merah De Ligt Warnai Kekalahan Tragis Belanda

Timnas Belanda terpaksa harus angkat koper setelah secara tak terduga disingkirkan Ceko pada babalk 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) malam.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Euro 2021: Disingkirkan Ceko, Kartu Merah De Ligt Warnai Kekalahan Tragis Belanda
BERNADETT SZABO / POOL / AFP
Bek Belanda Matthijs de Ligt berjalan keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Belanda terpaksa harus angkat koper setelah secara tak terduga disingkirkan Ceko pada babalk 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) malam.

Dalam laga yang telah dilangsungkan di Puskas Arena, Belanda dipaksa mengakui keunggulan Ceko dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol dari Tomas Holes (68') dan Patrik Schick (80') membuyarkan mimpi Belanda untuk bisa lebih jauh dalam gelaran Euro edisi kali ini.

Kekalahan tragis yang didapatkan Belanda juga diwarnai oleh kartu merah yang diterima Mathhijs de Ligt pada menit 55.

Bek Belanda Matthijs de Ligt berjalan keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Bek Belanda Matthijs de Ligt berjalan keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (BERNADETT SZABO / POOL / AFP)

Kartu merah yang diterima oleh De Ligt setelah dengan ceroboh melakukan handsball yang tak perlu menjadi awal bencana bagi Belanda dalam laga kali ini.

Kekalahan melawan Ceko akhirnya membuat Belanda harus rela terhenti langkah perjuangannya untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang Euro 2020.

Sementara itu, Ceko berhak lolos ke babak perempat final dan akan menantang Denmark yang terlebih dahulu sudah lolos setelah menyingkirkan Wales dengan skor empat gol tanpa balas.

BERITA TERKAIT

Jalannya Pertandingan

Belanda langsung memberikan ancaman nyata lewat pergerakan Mallen yang mencoba melepaskan umpan silang berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Hanya saja memang umpan tersebut belum bisa menjangkau rekan setimnya yang datang terlambat dari lini kedua.

Permainan kedua tim terlihat sangat menarik untuk dinikmati karena sifatnya yang terbuka dan aliran bola bergerak cepat.

Ceko mencoba menguasai jalannya laga pada awal laga sekaligus menciptakan peluang di lini pertahanan Belanda.

Kedisiplinan para pemain Belakang dalam mengawal sektor pertahanan membuat lini depan Ceko masih belum bisa menemukan celah.

Pemain depan Belanda Memphis Depay menembak di sebelah bek Makedonia Utara Darko Velkovski (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Belanda Memphis Depay menembak di sebelah bek Makedonia Utara Darko Velkovski (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021. (OLAF KRAAK / POOL / AFP)

Lima menit laga pembuka, belum ada satupun tendangan on target yang berhasil dilepaskan kedua tim dalam laga kali ini.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas