Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Euro 2021 - Ian Wright: Kalahnya Ronaldo Cs karna Kiper, Andai Portugal Punya Courtois

Tanggapan mantan striker Inggris, Ian Wright soal penampilan Rui Patricio dan Thibaut Courtois dalam laga Belgia vs Portugal 16 besar Euro 2021.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Euro 2021 - Ian Wright: Kalahnya Ronaldo Cs karna Kiper, Andai Portugal Punya Courtois
Julio Munoz / POOL / AFP
Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menyemangati gelandang Portugal Joao Moutinho pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. Julio Munoz / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil 16 besar Euro 2021 laga Belgia vs Portugal usai dengan skor 1-0, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Olimpiad Sevilla, Spanyol, Belgia mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Thorgan Hazard.

Mantan striker Inggris, Ian Wright menyangkan hasil ini ini, di mana dia menyoroti dari sisi kiper, Thibaut Courtois dan Rui Patricio.




Portugal memang dominan dalam laga ini, bahkan Cristiano Ronaldo cs melepaskan 24 percobaan dalam satu pertandingan, tetapi sayang tak satu pun yang membuahkan gol.

Baca juga: 7 Fakta Belgia vs Portugal Euro 2021: Peluang Terbanyak Tanpa Gol, Thorgan Hazard Cetak Rekor

Baca juga: Jadwal Perempat Final Euro 2021: Belgia vs Italia dan Ceko vs Denmark

Para pemain Portugal menyapa para pendukung setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP
Para pemain Portugal menyapa para pendukung setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)

Dan itu menjadi catatan pertama yang terbanyak dalam Eruo 2021 sejauh ini.

Dari upaya sebanyak itu, lima di antaranya tepat sasaran, dan 14 melebar dari gawang Courtois.

"Kita bisa melihat Rui Patricio. dia dalam dalam mengantisipasi gol pada pertandingan ini," kata Ian Wright dikutip dari BBC.

BERITA TERKAIT

"Ini perbedaannya adalah penjaga gawang.

"Courtois menangani semuanya dengan sangat baik, dan bagi saya, jika itu Courtois, dia akan menyelamatkannya. Itulah bedanya," pungkasnya dalam acara ITV.

Baca juga: Hasil Euro 2021, Buyarkan Mimpi Portugal, De Bruyne & Hazard Jadi Tumbal Kemenangan Belgia

Baca juga: Hasil Euro 2021 - Portugal Kalah Tipis, Belgia Jumpa Italia di Perempat Final

Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menyemangati gelandang Portugal Joao Moutinho pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
Julio Munoz / POOL / AFP
Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menyemangati gelandang Portugal Joao Moutinho pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. Julio Munoz / POOL / AFP (Julio Munoz / POOL / AFP)

Di sisi lain, Courtois mengakui, lawan Portugal lebih berat dari pada 3 laga penyisihan grup sebelumnya.

Dimana kiper Real Madrid itu tak perlu bersusah payah, namun saat melawan Ronaldo cs dia harus jatuh bangun menggagalkan peluang Portugal.

"Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus saya lakukan dalam 3 pertandingan sebelumnya, tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi saat melawan Portugal." kata Courtois, dikutip dari UEFA.

"Saya bangga dengan rekan satu tim saya; mereka bertahan sangat baik," jelasnya.

Dengan hasil ini, Belgia kana menghadapi Italia di babak perempat final Euro 2021.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas