Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Timnas Prancis Rasakan Efek "Jarang Dibelai", Didier Deschamps Disiplin Terapkan Aturan Ketat

Pemain Prancis tetap dilarang berhubungan dengan orang luar. Bukan hanya tak boleh berhubungan seks dengan pasangannya, menyentuhnya saja dilarang

Timnas Prancis Rasakan Efek
gettyeimages.ie
Didier Deschamps 

TRIBUNNEWS.COM, BUKAREST- Timnas Prancis akan menghadapI Swiss dalam pertandingan babak 16 Besar Euro 2020. Tidak hanya persiapan teknis, Pelatih Didier Deschamps juga sangat memperhatikan faktor nonteknis.

Ada pantangan bagi timnas Prancis sebelum pertandingan di EURO 2020 ini. Mereka para pemain Prancis tetap dilarang berhubungan dengan orang luar. Bukan hanya tak boleh berhubungan seks dengan pasangannya, tapi menyentuhnya saja dilarang.

starting XI Prancis; (kiri atas) Gelandang Prancis Paul Pogba, Gelandang Prancis Adrien Rabiot, Bek Prancis Presnel Kimpembe, Bek Prancis Raphael Varane, Bek Prancis Benjamin Pavard, dan Kiper Prancis Hugo Lloris (kiri bawah) Bek Prancis Lucas Hernandez, Gelandang Prancis N'Golo Kante, Pemain Prancis penyerang Antoine Griezmann, penyerang Prancis Karim Benzema dan penyerang Prancis Kylian Mbappe berpose untuk foto resmi pada awal pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021.
starting XI Prancis; (kiri atas) Gelandang Prancis Paul Pogba, Gelandang Prancis Adrien Rabiot, Bek Prancis Presnel Kimpembe, Bek Prancis Raphael Varane, Bek Prancis Benjamin Pavard, dan Kiper Prancis Hugo Lloris (kiri bawah) Bek Prancis Lucas Hernandez, Gelandang Prancis N'Golo Kante, Pemain Prancis penyerang Antoine Griezmann, penyerang Prancis Karim Benzema dan penyerang Prancis Kylian Mbappe berpose untuk foto resmi pada awal pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)

Aturan itu berlaku sejak awal turnamen EURO 2020 ini.

Para pemain termasuk Antoine Griezmann merasa berat efek dari "Jablai" alias jarang dibelai selama beberapa minggu ini.

Apa boleh buat, itu adalah pantangan yang diterapkan oleh Deschamps kepada para pemainnya. Dan aturan baru UEFA di mana para pemain tidak boleh berhubungan dengan orang luar di luar delegasi timnas Prancis untuk EURO 2020.

“Kami tidak dapat menyentuh siapa pun, bahkan anggota keluarga. Tapi itu tidak bisa tidak dilakukan. Ini berat untuk semua orang, pemain dan staf, tetapi itu harus diterima," ucap Griezmann dikutip dari gazzetta.it.

Gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Bagi Bleus, tidak ada kontak dengan istri dan pacar di awal petualangan Eropa.

Kondisi ini diakui berat oleh para pemain, terutama pemain yang berusia muda atau usia dia atas 20-tahunan.

“Ini sulit. Para pemain kebanyakan berusia dua puluhan, mereka hanya perlu menggunakan metode manual," kata Griezmann.

Ini adalah timnas Prancis. Mereka akan menghadapi Swiss malam ini untuk babak 16 besar.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas