Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Zinedine Zidane Masuk Dalam Bursa Calon Pelatih Prancis Pengganti Didier Deschamp? Tunggu Saja!

Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai calon pelatih Timnas Prancis untuk menggantikan Didier Deschamps

Zinedine Zidane Masuk Dalam Bursa Calon Pelatih Prancis Pengganti Didier Deschamp? Tunggu Saja!
www.livemint.com
Zinedine Zidane 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai calon pelatih Timnas Prancis untuk menggantikan Didier Deschamps setelah Prancis tersingkir di babak 16 besar EURO 2020.

Noel Le Gräet, presiden Federasi Sepak Bola Prancis, membiarkan peluang Zidane untuk jadi pelatih Prancis tetap terbuka.

Dia membuka peluang untuk kedatangan Zizou ke Les Bleus.

Berakhirnya perjalanan Prancis di UEFA Euro 2020 telah memicu desas-desus tentang kemungkinan pemecatan Didier Deschamps.

Dan dengan tersedianya Zinedine Zidane, para penggemar dan pengamat percaya bahwa mantan bos Real Madrid itu bisa menjadi orang yang tepat untuk menangani Prancis setelah setelah akhir EURO 2020 yang mengecewakan bagi Prancis.

Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Madrid CF melawan Villarreal CF di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 22 Mei 2021.
JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane bereaksi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Real Madrid CF melawan Villarreal CF di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 22 Mei 2021. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Dalam semangat itu, bos Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Gräet mengungkapkan bahwa meskipun Zidane adalah kandidat untuk menjadi bos Prancis suatu hari nanti, mantan gelandang itu mungkin harus menunggu sedikit waktu untuk ditunjuk.

Terutama karena Le Gräet tidak akan terburu-buru untuk membuat keputusan seperti itu.

BACA JUGA PREDIKSI PEREMPAT FINAL EURO 2020: Tim Delapan Besar EURO 2020 Berdasarkan Peringkat FIFA Terbaru

BACA JUGA Peringkat FIFA dari Tim Lolos Babak 8 Besar Copa America 2021: Brasil Tertinggi, Ekuador Terendah

“Nama Zidane akan selalu muncul, dan media akan selalu menyarankannya setiap kali Les Bleus mengakhiri kompetisi. Saya menghargai pria itu, kami tidak akan mengkategorikan jalannya sebagai pelatih atau sebagai pemain. Zidane akan berakhir melatih tim nasional. tim. Kapan? Saya tidak tahu. Saya tidak punya berita terbaru untuk dibagikan kepada Anda hari ini," kata Le Gräet kepada Le Figaro dikutip dari livesoccertv.

Presiden FFF melanjutkan dan mendiskusikan masa depan Didier Deschamps dengan Les Bleus.

Dia mengisyaratkan bahwa dia mungkin cenderung membiarkan Deschamps memutuskan apakah dia ingin pergi sekarang atau ketika kesepakatannya dengan Tim Nasional berakhir.

Didier Deschamps
Didier Deschamps (gettyimages.ie)

"Saya berbicara dengannya kemarin sebelum dia naik pesawat kembali ke Nice. Saya pikir dia belum siap untuk berhenti. Kami sepakat bahwa kami akan membiarkan satu minggu berlalu dan kemudian kami akan duduk untuk berbicara," tambah Le Gräet.

Le Gräet mengakui bahwa timnya mendapat pukulan telak, tetapi mengingat status mereka sebagai pemenang Piala Dunia, dia percaya bahwa Deschamps berhak untuk menganalisis pekerjaannya secara menyeluruh sebelum buru-buru membuat keputusan.

starting XI Prancis; (kiri atas) Gelandang Prancis Paul Pogba, Gelandang Prancis Adrien Rabiot, Bek Prancis Presnel Kimpembe, Bek Prancis Raphael Varane, Bek Prancis Benjamin Pavard, dan Kiper Prancis Hugo Lloris (kiri bawah) Bek Prancis Lucas Hernandez, Gelandang Prancis N'Golo Kante, Pemain Prancis penyerang Antoine Griezmann, penyerang Prancis Karim Benzema dan penyerang Prancis Kylian Mbappe berpose untuk foto resmi pada awal pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021.
starting XI Prancis; (kiri atas) Gelandang Prancis Paul Pogba, Gelandang Prancis Adrien Rabiot, Bek Prancis Presnel Kimpembe, Bek Prancis Raphael Varane, Bek Prancis Benjamin Pavard, dan Kiper Prancis Hugo Lloris (kiri bawah) Bek Prancis Lucas Hernandez, Gelandang Prancis N'Golo Kante, Pemain Prancis penyerang Antoine Griezmann, penyerang Prancis Karim Benzema dan penyerang Prancis Kylian Mbappe berpose untuk foto resmi pada awal pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)

"Kami hanya berbicara selama dua menit, kami akan berbicara lebih lama dalam delapan hingga sepuluh hari ke depan. Seseorang tidak boleh terburu-buru dalam menilai apa pun. Popularitas Deschamps dan cinta para pemain untuknya juga harus dipertimbangkan ketika kami memutuskan sesuatu," pungkas eksekutif Prancis itu.

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas