Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

Liga Italia: Bawa Ukraina Bersinar, Shevchenko Ternyata Rajut Impian Tangani AC Milan

Dengan jenjang karier kepelatihan yang cukup bersinar bersama Ukraina ternyata Shevchenko menyimpan angan-angan untuk bisa melatih AC Milan.

Liga Italia: Bawa Ukraina Bersinar, Shevchenko Ternyata Rajut Impian Tangani AC Milan
JOHN THYS / POOL / AFP
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. JOHN THYS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Andriy Shevchenko tengah menikmati perjalanan karier kepelatihannya bersama Timnas Ukraina tepatnya dalam gelaran Euro 2021.

Shevchenko sejauh ini secara gemilang telah mengantarkan Ukraina berhasil melaju ke fase perempat final.

Keberhasilan Ukraina melaju babak perempat final setelah menyingkirkan Swedia, dan kini mereka bertemu Inggris.

Sepak terjang Shevchenko bersama Ukraina tergolong cukup mengesankan jika melihat performa yang dimainkan timnya tersebut.

Baca juga: Euro 2021: Shevchenko Berharap Fans Italia Dukung Ukraina saat Lawan Inggris di Perempat Final

Baca juga: Andriy Shevchenko, Pahlawan Ukraina yang Ukir Rekor Sebagai Pelatih dan Pemain

Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021.
JOHN THYS / POOL / AFP
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. JOHN THYS / POOL / AFP (JOHN THYS / POOL / AFP)

Salah satu capaian luar biasa Ukraina bersama Shevchenko ketika berhasil lolos kualifikasi Euro 2021 tanpa pernah menyentuh kekalahan sama sekali.

Dari delapan laga yang telah dijalani pada fase kualifikasi, mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Dengan koleksi 20 poin, Ukraina berhasil menjadi pesaing kuat Portugal yang berada dalam grup yang sama.

Ukraina pun mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos dengan status tanpa terkalahkan di babak kualifikasi Euro 2021.

Shevchenko yang berada di balik layar sejarah tersebut tentu layak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama warga masyarakat Ukraina.

Pemain AC Milan Glorie, Andriy Shevchenko (kiri) dihadang oleh pemain Indonesia All Star Legends, saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan Glorie. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain AC Milan Glorie, Andriy Shevchenko (kiri) dihadang oleh pemain Indonesia All Star Legends, saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013). Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan Glorie. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN)

Baca juga: Thorgan Hazard Keluar dari Bayang-bayang Eden Hazard, dan Tekadnya bersama Belgia di Euro 2021

Dengan jenjang karier kepelatihan yang cukup bersinar bersama Ukraina ternyata Shevchenko menyimpan angan-angan untuk bisa melatih tim masa lalunya, AC Milan.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas