Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Ibarat Ada Udang di Balik Batu, Misi Terselubung Chelsea Pinjamkan Billy Gilmour ke Tim Promosi

Ibarat ada udang di balik batu, ternyata ada misi terselebung Chelsea di balik keputusan mereka merelakan kepergian Billy Gilmour ke Norwich City.

Ibarat Ada Udang di Balik Batu, Misi Terselubung Chelsea Pinjamkan Billy Gilmour ke Tim Promosi
AFP/Daniel Leal-Olivas
Pemain tengah Chelsea asal Skotlandia, Billy Gilmour (kiri) berebut bola dengan pemain tengah Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Daniel Leal-Olivas 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea secara resmi telah merestui bergabungnya Billy Gilmour ke Norwich City dengan status pinjaman, Jumat (2/7/2021) tadi malam.

Gelandang berusia 20 tahun itu diharapkan memiliki waktu bermain yang lebih banyak bersama Norwich City.

Gilmour dan Norwich City akan saling bekerjasama untuk setidaknya setahun kedepan dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga Inggris.

Ibarat ada udang di balik batu, ternyata ada misi terselebung yang diinginkan Chelsea di balik keputusan mereka merelakan kepergian Gilmour ke Norwich City.

Selain untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, Chelsea tampaknya ingin mengurangi kuantitas pemain yang memiliki posisi yang sama seperti Gilmour.

Baca juga: Tampil Gemilang di EURO 2020, Billy Gilmour Dilepas Chelsea untuk Bergabung dengan Norwich City

Pemain tengah Chelsea asal Skotlandia, Billy Gilmour menggiring bola dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis
Pemain tengah Chelsea asal Skotlandia, Billy Gilmour menggiring bola dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis (AFP/Adrian Dennis)

Baca juga: Mengungkit Ramalan John Terry soal Potensi Christensen Bersama Chelsea

Dilansir Football London, Thomas Tuchel kini telah memiliki skuat yang lebih ideal utamanya dalam mengatur pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang bertahan.

Kepergian Gilmour secara tidak langsung masih menyisakan empat nama pemain yang mengisi posisi yang sama.

N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Jorginho menjadi tiga pemain yang masih berada dalam skuat Chelsea.

Hanya ada dua pemain saja yang biasanya mengisi slot starter dalam skuat utama Chelsea yang mengandalkan duo pemain bertahan.

Nama Kante dan Jorginho saat ini masih menjadi pilihan utama bagi Thomas Tuchel dalam mengatur timnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas