Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Aji Santoso Terus Genjot Fisik Pemain Asing Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya mengambil hikmah atas keputusan penundaan kick-off Liga 1 2021.

Aji Santoso Terus Genjot Fisik Pemain Asing Persebaya Surabaya
tribunjatim
Aji Santoso 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya mengambil hikmah atas keputusan penundaan kick-off Liga 1 2021.

Tik berjuluk Bajul Ijo ini bisa memaksimalkan latihan dimasa penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menuturan, penundaan Liga 1 2021 ini dimanfaatkan tim Bajul Ijo guna memperbaiki kondisi fisik pemain asing.

Menurut Aji Santoso, kondisi pemain asing Persebaya Surabaya belum pada taraf 100 persen lantaran baru bergabung tim pada awal dan pertengahan Juni lalu.

Persebaya Surabaya memiliki empat pemain asing di Liga 1 2021 ini, yakni Taisei Marukawa (Jepang), Ailie Sesay (Inggris), Jose Wilkson (Brasil) dan Bruno Moreira (Brasil).

Taisei Marukawa
Taisei Marukawa (tribunjatim)

"Ada baiknya juga (penundaan kick-off Liga 1 2021) untuk Persebaya. Karena jujur saja, pemain asing kami jadi ada tambahan waktu untuk memperbaiki kondisi fisik mereka," sebut Aji Santoso.

Dari empat pemain asing, Aji Santoso menyebut, kondisi fisik Taisei Marukawa dan Bruno Moreira yang belum berada dalam statdar bagus. Kondisi fisik keduanya dinilai masih bermasalah dan harus ditingkatkan supaya bisa mengejar pemain Bajul Ijo lainnya.

"Alhamdulillah ada peningkatan kondisi fisik mereka setelah sebelumnya agak sedikit drop. Mungkin si Alie sama Jose lebih bagus (kondisi fisik) karena mereka libur dari kompetisi sebelumnya tidak terlalu lama," jelas Aji Santoso.

Jose Wilkson Teixeira Rocha
Jose Wilkson Teixeira Rocha (tribunjatim)

Aji Santoso menuturkan, berdasarkan pengakuan dari Taisei Marukawa dan Bruno Moera disebutkan beberapa bulan tidak bertanding karena kompetisi di klub yang dibela sebelumnya sudah selesai pada 2020 lalu.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini pun memaklumi dengan kondisi fisik yang dimiliki Taisei Marukawa dan Bruno Moreira.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas