Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Jorginho Usai Cetak Gol Penalti Spaktakuler Dapat Perhatian Maurizio Sarri, Layak Terima Ballon d'Or

Pemain asal Chelsea itu, melakukan tendangan yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Spanyol, Unai Simon.

Jorginho Usai Cetak Gol Penalti Spaktakuler Dapat Perhatian Maurizio Sarri, Layak Terima Ballon d'Or
Matt Dunham / POOL / AFP
Gelandang Italia Jorginho merayakan setelah mencetak gol kemenangan dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Ada yang menarik saat adu penalti Timnas Italia melawan Timnas Spanyol

Jorginho saat dipercaya pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sebagai algojo terakhir kubu Italia langsung menjawab kepercayaan itu dengan sebuah gol yang membawa Timnas Italia melenggenang ke partai puncak Euro 2020 dengan hasil akhir 4-2 setelah di babak normal yang lanjut ke babak perpanjangan waktu, skor masih sama kuat 1-1.

Begitu melesakkan si kulit bundar dengan dingin, suporter Timnas Italia yang memenuhi Stadion Wembley langung bergemuruh, menyambut gol Jorginho tersebut.

Pemain asal Chelsea itu, melakukan tendangan yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Spanyol, Unai Simon.

Dengan bergaya ingin menendang kencang, Jorginho sempat berhenti di depan bola, Unai Simon langsung bergerak ke sebelah kanan, sementara bola tendangan pelan Jorginho mengarah ke kiri gawang Unai Simon

Usai menjadi penendang penentu bagi Timnas Italia, Jorginho mengaku tendangannya itu memang sudah dikonsep sebelumnya.

Gelandang Italia Jorginho (kanan) diberi selamat oleh pelatih Spanyol Luis Enrique pada akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Gelandang Italia Jorginho (kanan) diberi selamat oleh pelatih Spanyol Luis Enrique pada akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

"Menjadi penendang penentu seperti menahan beban berat yang ada di pundak saya, saya coba melupakan ketegangan dengan mengatur nafas," tuturnya kepada Sky Sport Italia.

Jorginho mampu membuat sensasi sepanjang pertandingan di partai semifinal tersebut dan berhasil mendapat perhatian dari mantan Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dengan mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu layak mendapat Ballon d'Or.

"Jorginho bintang di partai semifinal itu, dan layak mendapat Ballon d'Or," ujar Sarri.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas