Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Susunan Pemain Italia vs Inggris di Final Euro 2021: Kejutan Pemain Pembeda, Tayang RCTI & Mola TV

Berikut ini prediksi susunan pemain pertandingan final Euro 2021 antara Italia kontra Inggris yang ditayangkan RCTI dan Mola TV, Senin (12/7/2021).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Susunan Pemain Italia vs Inggris di Final Euro 2021: Kejutan Pemain Pembeda, Tayang RCTI & Mola TV
ANDREAS SOLARO / POOL / AFP
Gelandang Italia Matteo Pessina (kiri) mendengarkan instruksi dari pelatih Italia Roberto Mancini (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini prediksi susunan pemain pertandingan final Euro 2021 yang mempertemukan Italia kontra Inggris yang ditayangkan RCTI dan Mola TV, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Keseruan laga Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London.

Laga final kerap kali menjadi panggung bagi para pemain untuk mencuri perhatian dalam momen-momen besar.




Sebagaimana misal kejutan Euro 2016 ketika Eder berhasil menjadi pemain kejutan yang mengantarkan Portugal menjadi juara lewat gol tunggalnya.

Baca juga: Prediksi Italia vs Inggris Final Euro 2021: Susunan Pemain, Peluang, hingga Kelemahan Tim

Baca juga: Jadwal Final EURO 2020 Inggris Vs Italia Nanti Malam, Kemenangan Gli Azzurri Ditentukan Tiga Faktor

Tendangan voli Mario Gotze yang berbuah gol ke gawang Argentina.
Tendangan voli Mario Gotze yang berbuah gol ke gawang Argentina. (Sky Sport)

Begitu pula dengan momen gol penting yang dicetak oleh Mario Gotze kala membantu Jerman membuyarkan mimpi Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2014 silam.

Di level klub, Kai Havertz mampu mencuri panggung lewat gol tunggalnya yang mengantarkan Chelsea mengalahkan Manchester City di final Liga Champions musim lalu.

Ada banyak momen menarik lain yang kerap kali memunculkan pemain kejutan yang menjadi pembeda hasil laga final dalam suatu turnamen besar.

BERITA TERKAIT

Hal itupun berpeluang terjadi dalam laga final Euro 2021 yang mempertemukan Italia kontra Inggris.

Dari kubu Italia, tim asuhan Roberto Mancini selama ini memiliki deretan pemain kejutan yang bisa diandalkan untu mencetak gol.

Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP (Alessandra Tarantino / POOL / AFP)

Nama-nama seperti Manuel Locatelli dan Federico Chiesa menjadi dua nama yang sukses mencuri panggung dalam gelaran Euro 2021.

Keduanya mampu hadir dalam situasi penting yang dibutuhkan tim ketika mengalami deadlock pertandingan.

Baca juga: Jadwal Siaran Euro 2021 Malam Ini, Final Italia vs Inggris Live di RCTI dan Mola TV

Ada pula nama Matteo Pessina yang juga berpeluang menjadi ancaman Inggris sekalipun ia turun dari bangku cadangan.

Dengan kekompakan tim dan timing pergantian yang tepat bukan tidak mungkin Roberto Mancini akan mempersembahkan gelar juara Euro bagi tim besutannya tersebut.

Sementara itu, Inggris memiliki lebih banyak pemain kejutan yang berada di bangku cadangan.

Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan setimnya gelandang Inggris Jack Grealish selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan setimnya gelandang Inggris Jack Grealish selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas