Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

Liga Italia: Berkah Cedera Arthur, Juventus Bernafsu Wujudkan Kode Manuel Locatelli

Absennya Arthur Melo pada awal musim depan membuat Juventus bertindak sigap untuk menambah kekuatan lini tengahnya, Manuel Locatelli dalam bidikan.

Liga Italia: Berkah Cedera Arthur, Juventus Bernafsu Wujudkan Kode Manuel Locatelli
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Juventus, Arthur Melo dipastikan akan melewatkan berbagai pertandingan Juventus pada awal musim depan lantaran masih berkutat dengan cedera.

Cedera pengapuran tulang yang didapatkan Arthur kala bertanding melawan Porto pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu ternyata masih perlu pemulihan lebih lanjut.

Terbaru, Arthur harus kembali menunda keinginannya untuk kembali ke lapangan hijau lantaran ia butuh waktu dua bulan dalam proses pemulihannya tersebut.

Hal itu membuat Juventus secara tidak langsung harus segera mencari gelandang baru untuk memperkuat opsi lini tengah musim depan.

Baca juga: Kabar Transfer Hari Ini: PSG Tak Menyerah Kejar Fullback AC Milan, Raiola Jawab Ketertarikan Chelsea

Baca juga: Bedah Kekuatan Lini Serang Inter Milan - Ketika Trequartista Andalan Jadi Pelayan Lukaku & Lautaro

Juventus unggul 1-0 atas Bologna di babak pertama berkat sepakan jarak jauh Arthur Melo pada laga pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021.
Juventus unggul 1-0 atas Bologna di babak pertama berkat sepakan jarak jauh Arthur Melo pada laga pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. (TWITTER.COM/BUFFON_GK77)

Kehilangan Arthur membuat Juventus tinggal memiliki opsi gelandang dalam diri Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, dan Weston McKennie.

Kurang konsistennya para pemain lini tengah Juventus pada musim lalu (kecuali McKennie) membuat mereka harus bertindak cepat untuk menambah kekauatan di pos gelandang.

Absennya Arthur berpeluang membuat Juventus menghidupkan ketertarikannya untuk merekrut punggawa Timnas Italia, Manuel Locatelli.

Baca juga: Manuel Locatelli Bintang Italia di Euro 2021, Dibuang AC Milan kini Diburu Juventus dan Barcelona

Bersinarnya performa Locatelli bersama Italia dalam gelaran Euro 2021 membuat sang pemain banyak dilirik beberapa tim.

Arsenal sempat menjadi tim terdepan yang mencoba mendatangkan Locatelli pada bursa transfer pemain pada musim panas ini.

Hanya saja ketidakikutsertaan Arsenal berkompetisi di Eropa membuat Locatelli enggan menerima tawaran yang diajukan tim asal London tersebut.

Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP (Alessandra Tarantino / POOL / AFP)

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas