Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Sempat Diincar Anderlecht, Harapan Athallah Araihan Rajut Mimpi Gabung Klub Eropa Tertunda

Salah satu pemain muda berbakat Indonesia yang berstatus punggawa Garuda Muda U-16 bernama Athallah Araihan sempat menjadi incaran RSC Anderlecht.

Sempat Diincar Anderlecht, Harapan Athallah Araihan Rajut Mimpi Gabung Klub Eropa Tertunda
Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Ahmad Athallah Araihan (kedua kiri) mencoba mencetak gol ke gawang Timnas U-16 Filipina dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019) malam. Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup G tersebut. Empat gol Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah (menit ke-36), Mersellino Ferdinand (46'), Alfin Farhan (52'), dan Wahyu Agung (78'). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu pemain muda berbakat Indonesia yang berstatus punggawa Garuda Muda U-16 bernama Athallah Araihan sempat menjadi incaran RSC Anderlecht.

Kabar ketertarikan salah satu tim besar asal Belgia terhadap Athallah Araihan itu sempat menimbulkan berbagai reaksi.

Hal ini mengingat usia Athallah Araihan yang masih belum genap 17 tahun pada saat ini.

Terlepas dari hal itu, minat yang ditunjukkan RSC Anderlecht untuk memboyong Athallah Araihan tetaplah menjadi sinyal bagus.

Sinyal bagus yang dimaksud perihal peluang para pemain muda untuk bisa merajut impiannya bermain di sepak bola Eropa.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia Vs Taiwan, TC Skuat Garuda Mulai Agustus, Shin Tae-yong Pantau dari Jauh

Baca juga: Sulit Samai Indonesia, Timnas Vietnam Diprediksi Bakal Remuk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kedua pemain yang berhasil mencetak gol itu yakni Ahmad Athallah Araihan pada menit 60 dan Mochammad Faizal Syaifullah dimenit ke-73.
Kedua pemain yang berhasil mencetak gol itu yakni Ahmad Athallah Araihan pada menit 60 dan Mochammad Faizal Syaifullah dimenit ke-73. (media pssi)

Berita ketertarikan RSC Anderlecht terhadap Athallah Araihan sendiri berawal dari informasi yang dirilis portal berita asal Belgia yakni Voetball Niuws.

Dilansir dari laman berita tersebut, RSC Anderlecht diyakini tertarik untuk bisa menginvestasikan sosok Athallah Araihan di dalam timnya.

"RSC RSC Anderlecht menunjukkan minatnya kepada penyerang Indonesia berusia 15 tahun: Athallah Araihan," tulis informasi disitu Voetball Niuws.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2022, Mulai Bulan Oktober

Hanya saja memang ketertarikan RSC Anderlecht terhadap penyerang andalan Timnas Indonesia U16 itu harus ditunda terlebih dahulu.

Keinginan Athallah Araihan untuk mencicipi sepak bola Eropa juga harus tertunda secara tidak langsung.

Pemain Timnas U-16 Indonesia, Ahmad Athallah Araihan (depan, kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-16 Filipina dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019) malam. Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup G tersebut. Empat gol Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah (menit ke-36), Mersellino Ferdinand (46'), Alfin Farhan (52'), dan Wahyu Agung (78'). Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Ahmad Athallah Araihan (depan, kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-16 Filipina dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019) malam. Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup G tersebut. Empat gol Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah (menit ke-36), Mersellino Ferdinand (46'), Alfin Farhan (52'), dan Wahyu Agung (78'). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Hal ini dikarenakan aturan federasi sepak bola Belgia yang melarang tim setempat merekrut pemain berusia di bawah usia 18 tahun.

Dengan usainya yang belum genap 17 tahun tentu harapan kedua belah pihak untuk menjajaki berbagai kemungkinan yang ada harus tertunda.

Ditambah Athallah Araihan berstatus sebagai pemain non-Eropa yang membuatnya sulit bermain bersama belgia sebelum usia 18 tahun.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana perkembangan karier para bibit muda tanah air perihal kesempatan mereka berkompetisi di tanah Eropa pada masa mendatang.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas