Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

transfer pemain

Robert Lewandowski Tertarik Pindah ke Inggris, Chelsea dan Agen si Pemain Sedang Jalani Negosiasi

Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mengaku tertarik untuk pindah ke Inggris setelah agennya melakukan kontak dengan Chelsea.

Robert Lewandowski Tertarik Pindah ke Inggris, Chelsea dan Agen si Pemain Sedang Jalani Negosiasi
Tobias SCHWARZ / AFP
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol pertama timnya selama Liga Champions UEFA, babak kedua babak 16 besar, pertandingan sepak bola FC Bayern Munich v FC Chelsea di Munich, Jerman selatan pada 8 Agustus 2020. Tobias SCHWARZ / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN- Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mengaku tertarik untuk pindah ke Inggris setelah agennya melakukan kontak dengan tim dari Liga Premier.

Agen sang pemain dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan salah satu tim terbesar di Liga Inggris.

Robert Lewandowski bisa dibilang striker paling mematikan di dunia sepakbola saat ini.

Tetapi meskipun demikian, banyak juga yang memperkirakan penyerang Bayern Muenchen itu berpikir untuk meninggalkan Allianz Arena untuk menguji dirinya di tempat lain.

Superstar asal Polandia ini telah dikaitkan dengan berbagai klub selama musim panas, dan menurut The Sun, ada minat yang sebenarnya dari pihaknya karena agen pemain berusia 32 tahun itu telah melakukan kontak dengan satu tim Liga Premier.

Tidak lain, tim yang dimaksud adalah Chelsea, juara Eropa saat ini.

Para pemain Chelsea merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Para pemain Chelsea merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (SUSANA VERA / POOL / AFP)

Sport Bild mengklaim bahwa Pini Zahavi, perwakilan Lewandowski, telah mengadakan negosiasi dengan The Blues.

Bayern Muenchen tentunya, tidak tertarik untuk melepaskan mantan bintang Dortmund itu, dan untuk alasan yang jelas, setelah mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan Bundesliga musim lalu.

"Chelsea telah berbicara dengan agen Pini Zahavi tentang Robert Lewandowski, menurut Sport Bild. #CFC #FCBayern," tulis Ronan Murphy, wartawan sepak bola dari Goal.com di akun Twitternya.

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge sedang berburu striker setelah menyaksikan perjuangan Timo Werner musim lalu, dan dikatakan bersedia menawar 69 juta dolar untuk Lewandowski.

Bayern Muenchen sedang mengantre untuk negosiasi kontrak dengan penyerang andalan mereka dalam upaya untuk menggagalkan rencana Chelsea ini, jadi menarik untuk melihat apa yang terjadi.

Perlu dicatat bahwa meskipun Lewandowski adalah salah satu target pilihan Chelsea, dia bukan prioritas no.1.

Pemain yang berada di urutan teratas daftar keinginan Chelsea adalah Erling Haaland, striker Dortmund yang dipandang sebagai striker dengan penjualan terpanas saat ini.

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland
Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland (instagram/erling.haaland)

Tim asuhan Tuchel sedang berjuang untuk mengatur kesepakatan dengan BVB. The Blues siap mengajukan tawaran di kisaran 186 juta dolar untuk pemain berusia 21 tahun, tetapi Dortmund tetap bersikeras bahwa dia tidak akan dijual musim panas ini.

Sementara klausul pelepasan senilai 89 juta dolar dari sang striker akan berlaku pada musim panas mendatang, yang berarti raksasa London dapat merekrut pemain mereka dengan harga kurang dari setengahnya, mereka kemungkinan akan menghadapi pesaing berat pada 2022. Di antaranya, Real Madrid, Barcelona, ​​dan Juventus.

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas