Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Potensi Start Jeblok Chelsea di Liga Inggris, Tugas Thomas Tuchel dan Situasi Tak Ideal The Blues

Thomas Tuchel dihadapkan dua masalah serius dalam mengawali kiprah Chelsea di Liga Inggris 2021/2022, termasuk enam laga sulit menanti.

Potensi Start Jeblok Chelsea di Liga Inggris, Tugas Thomas Tuchel dan Situasi Tak Ideal The Blues
Manu Fernandez / POOL / AFP
Para pemain Chelsea melakukan pemanasan menjelang pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea terancam memiliki periode yang sulit dalam mengawali kiprahnya di Liga Inggris musim 2021/2022.

Tak hanya masalah lawan-lawan berat yang sudah menanti Chelsea, namun situasi tak ideal dari The Blues juga menjadi tugas tambahan bagi seorang Thomas Tuchel.

Chelsea sudah dinanti oleh enam pekan pertama yang rumit dalam gelaran Liga Inggris.

Baca juga: AC Milan Ikuti Jejak Chelsea Gembosi Kekuatan Dortmund, Rossoneri Lirik Julian Brandt

Baca juga: Bursa Transfer Arsenal Buru Bernardo Silva,Liverpool-Chelsea Rebutan Berardi,Barcelona Incar Martial

Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (SUSANA VERA / POOL / AFP)

Lawan berat yang sudah menunggu untuk mengalahkan Chelsea meliputi Arsenal, Liverpool, Aston Villa, Tottenham Hotspur, dan Manchester City setelah membuka musim dengan Crystal Palace.

Namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel juga dihadapkan masalah pelik lainnya.

Kondisi kurang idea The Blues yang dimaksud adalah klub asal London itu terancam tak diperkuat oleh beberapa pemain pilar andalannya.

Seperti yang diketahui, sejumlah pemain bakal bergabung terlambat setelah ambil bagian di gelaran Euro 2021.

Dua nama pemain yang dipastikan telat mengikuti sesi latihan bareng The Blues ialah Mason Mount maupun Jorginho.

The Blues maupun Tuchel harus menyiapkan sekanrio mengenai kemungkinan kondisi pemainnya yang belum bugar untuk mengarungi kembali ketatnya kompetisi Liga Inggris.

Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021.
Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Diungkapkan oleh mantan pemain Arsenal, Paul Merson, Chelsea terancam mengalami mimpi buruk dalam enam laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas