Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Pekan Menuju Kick Off Perdana Liga Inggris 2021/2022, Bagaimana Kabar Skuat FPL Kamu?

Berbicara permainan Fantasy Premier League musim 2021/2022, deadline penyusunan pemain gameweek pertama dibatasi maksimal 14 Agustus 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Dua Pekan Menuju Kick Off Perdana Liga Inggris 2021/2022, Bagaimana Kabar Skuat FPL Kamu?
DAVE THOMPSON / POOL / AFP
Gelandang Manchester City Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Inggris pada upacara penghargaan usai pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kompetisi sepak bola paling kompetitif sedunia yakni Liga Inggris musim 2021/2022 dijadwalkan akan kembali bergulir pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Tercatat kurang lebih dua pekan lagi, para pecinta sepak bola dipastikan akan kembali disajikan berbagai momen dan drama menarik Liga Inggris.

Berbicara kompetisi Liga Inggris tidak seru jika tidak menyinggung permainan Fantasy Premier League (FPL)

Sebagaimana kita tahu Fantasy Premier League menjadi salah satu inovasi yang diciptakan oleh pihak penyelenggara sebagai pelengkap kegembiraan menyambut kompetisi Liga Inggris.

Baca juga: Kepingan Puzzle Manchester United Belum Purna, Solskjaer Fokus Lengkapi Dua Celah Terakhir

Baca juga: Sancho dan Varane Datang, Mimpi Solskjaer di Manchester United Hampir Terwujud

Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya dalam upacara penghargaan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 Mei 2021.
Striker Manchester City Argentina Sergio Aguero (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya dalam upacara penghargaan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 Mei 2021. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Dalam game bernama FPL tersebut, setiap orang bisa membuat tim sendiri yang diisi pemain pilihan pribadi pula.

Fantasy Premier League juga bisa menjadi ajang unjuk gigi setiap peserta menunjukkan kemampuan manajerialnya dalam mengotak-atik sebuah tim.

Hingga pada akhirnya tim yang memperoleh poin terbanyak sampai gameweek 38 akan dinobatkan sebagai pemenangnya.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Dapatkan Sancho & Varane, Tugas Solskjaer Belum Purna

BERITA TERKAIT

Berbicara permainan Fantasy Premier League musim 2021/2022, deadline pendaftaran akun dan penyusunan pemain gameweek pertama dibatasi maksimal 14 Agustus 2021 tepatnya pukul 00.30 WIB.

Dilansir laman resmi Fantasy Premier League, pihak penyelenggara juga sudah merilis berbagai harga para pemain.

Mulai dari harga termurah sampai termahal dalam berbagai posisi.

Penalti Tottenham yang dieksekusi Harry Kane ke gawang Brighton dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021
Penalti Tottenham yang dieksekusi Harry Kane ke gawang Brighton dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021 (Instagram @Spursofficial)

Di pos penyerang, Harry Kane kembali menyegel status sebagai pemain termahal dengan harga £12,6.

Harga selangit yang dimiliki Kane tak terlepas dari keberhasilannya menjadi top skor sekaligus top assist pada musim lalu.

Jamie Vardy (Leicester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), dan Roberto Firmino (Liverpool) secara berurutan menempati penyerang dengan harga tertinggi di bawah Kane.

Baca juga: Update Transfer Liga Inggris Hari Ini: Spurs Dapatkan Bryan Gil, Varane Ikuti Jejak Sancho ke MU

Baca juga: Raphael Varane Kejutan untuk Manchester United di Bursa Transfer, Hengkangnya Ramos jadi Kunci

Beralih ke sektor gelandang, Mohammed Salah (Liverpool) kembali menjadi yang termahal dengan £12,5.

Tiga pemain lainnya yang sama-sama memiliki banderol harga £12,0 ada dalam diri Sadio Mane (Liverpool), Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Bruno Fernandes (Manchester United).

Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) bersaing dengan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Januari 2021.
PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) bersaing dengan gelandang Portugis Manchester United Bruno Fernandes selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Januari 2021. PETER POWELL / POOL / AFP (PETER POWELL / POOL / AFP)

Trent-Alexander Arnold (Liverpool) terlihat masih memegang banderol termahal sebagai bek dengan harga £7,5.

Posisi kiper ada tiga pemain yang sama-sama memiliki banderol paling mahal dengan harga £6,0 yakni Edouard (Mendy), Alisson Becker (Liverpool), dan Ederson Moraes (Manchester City).

Ayo tunggu apa lagi, masih ada waktu untuk membangun skuadmu dalam permainan Fantasy Premier League musim 2021/2022.

(Tribunnews/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas