Superskor

Liga Premier Inggris

Mahrez Buktikan Kualitas Sebagai Pemain Sayap Kanan di Man City. Siap Bersaing dengan Jack Grealish

RIYAD Mahrez menunjukkan dengan cara yang elegan bahwa dirinya tak akan mudah tersingkir dari starting XI Manchester City

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Mahrez Buktikan Kualitas Sebagai Pemain Sayap Kanan di Man City. Siap Bersaing dengan Jack Grealish
instagram/mancity
Selebrasi Riyad Mahrez setelah mencetak gol pembuka ke gawang Preston North End, Rabu (28/7/2021) 

- Kedatangan Jack Grealish ancam para gelandang serang City
- Termasuk juga Mahrez, yang posisinya di sayap kanan bisa tergeser gelandang lain
- Mahrez cetak gol di 2 laga uji coba terakhir
- Jadi sinyal dirinya siap mempertahankan wilayah kekuasaannya

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- RIYAD Mahrez menunjukkan dengan cara yang elegan bahwa dirinya tak akan mudah tersingkir dari starting XI Manchester City.

Bahkan, jika pun nantinya Jack Grealish akan datang, Mahrez akan bergeming di posisinya sebagai penguasa di sektor kanan serangan The Citizens.

Ramai diberitakan, Grealish akan datang pekan ini dengan menyandang status pemain termahal Inggris, jika jadi direkrut dari Aston Villa senilai 100 juta pound, atau hampir Rp 1,98 triliun.

Pelatih City, Pep Guardiola sepertinya memang masih belum puas dengan barisan di lini gelandang serang, kendati sudah memiliki para pemain berkelas seperti Phil Foden, Riyad Mahrez, Ferran Torres, Bernardo Silva, dan Kevin de Bruyne.

Maka, Grealish pun didatangkan. Maka, kompetisi di lini gelandang serang The Citizens pun akan semakin panas. Sepertinya bakal ada sedikitnya satu pemain yang dikorbankan.

Gelandang Inggris Jack Grealish melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Gelandang Inggris Jack Grealish melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Andy Rain / POOL / AFP)

Mahrez memang tak akan terancam secara langsung jika City mendatangkan Grealish. Sebab, Grealish jarang bermain di sisi kanan, yang jadi taman bermain Mahrez selama ini. Namun, tak pernah ada yang tahu dengan strategi dari Guardiola nantinya.

Tapi kemungkinan akan terjadi efek saling geser. Jika Grealish nantinya bercokol di lini tengah, bukan tak mungkin Raheem Sterling, Phil Foden, dan Bernardo Silva - jika pemain internasional Portugal ini bertahan - semuanya bisa bergeser ke kanan, ke posisi yang jadi wilayahnya Mahrez.

Pastinya, Mahrez tak mau jadi bagian dari mereka yang digeser, atau dibuang. Alih-alih, dia ingin tetap bertahan di teritorinya.

Karena itulah, winger asal Aljazair berusia 30 tahun ini benar-benar memanfaatkan momentum uji coba pra-musim sebagai arena pamer kemampuan, untuk mencuri hati sang pelatih. Ketika para pemain andalan City lainnya masih beristirahat usai Euro 2020, Mahrez sudah curi start.

Dua ekspresi bertolak belakang antara Neymar dan Riyad Mahrez pasca-laga Manchester City versus Paris Saint-Germain.
Dua ekspresi bertolak belakang antara Neymar dan Riyad Mahrez pasca-laga Manchester City versus Paris Saint-Germain. (TWITTER.COM/GEGLOBO)
Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas