Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Inggris: Ketika Manchester United Selangkah di Depan Man City dan Chelsea

Manchester United selangkah di depan Manchester City dan Chelsea dalam memperdalam skuat mereka menyambut LIga Inggris 2021/2022.

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Liga Inggris: Ketika Manchester United Selangkah di Depan Man City dan Chelsea
PETER POWELL / POOL / AFP
Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 11 Mei 2021. Manchester United selangkah di depan Manchester City dan Chelsea dalam memperdalam skuat mereka menyambut LIga Inggris 2021/2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan dalam kompetisi Liga Inggris 2021/2022.

Pergerakan kilat mereka di bursa transfer menambah kekuatan Manchester United menyambut musim Liga Inggris 2021/2022.

Kedatangan Jadon Sancho dan semakin merapatnya Raphael Varane mau tak mau membuat persaingan di tim internal Setan Merah ikut memanas.

Pemain depan Inggris Jadon Sancho (kanan) dan rekan satu timnya mengambil bagian dalam sesi latihan di St George's Park di Burton-on-Trent pada 27 Juni 2021 selama kompetisi sepak bola UEFA EURO 2020.
JUSTIN TALLIS / AFP
Pemain depan Inggris Jadon Sancho (kanan) dan rekan satu timnya mengambil bagian dalam sesi latihan di St George's Park di Burton-on-Trent pada 27 Juni 2021 selama kompetisi sepak bola UEFA EURO 2020. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2021: Arsenal & Liverpool Lawan Tim Promosi, MU vs Leeds, City vs Tottenham




Kehadiran Sancho bisa membuat posisi yang biasa ditempati Mason Greenwood di sayap kanan menjadi tercancam.

Grenwood tentu kurang difavortikan untuk menghuni pos tersebut lantaran posisinya aslinya adalah seorang striker.

Bandingkan saja dengan Sancho yang memang berposisi asli sebagai seorang winger kanan.

Menimbang persaingan yang sedikit longgar di sektor tersebut, eks pemain Dortmund itu barangkali tak kesulitan untuk memastikan satu tempat di skuat utama.

Baca juga: Kembali Latihan dengan Aston Villa, Jack Grealish Malah Kena Ceramah Fans

BERITA TERKAIT

Lain halnya dengan Raphael Varane.

Ia harus bersaing dengan Victor Lindelof yang pada musim lalu jadi partnet tak terpisahkan dari Harry Maguire.

Di atas kertas, memang Varane lebih diunggulkan untuk menjadi partner Maguire di Liga Inggris 2021/2022.

Namun bukan berarti Lindelof tak punya peluang sama sekali.

Penampilan ciamiknya di gelaran Euro 2021 ikut menjadi penilaian Solksjaer untuk menentukan komposisi pemain belakangnya.

Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kanan) Bek Inggris Manchester United Brandon Williams (kiri) bertepuk tangan setelah pertandingan final Liga Europa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021.
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kanan) Bek Inggris Manchester United Brandon Williams (kiri) bertepuk tangan setelah pertandingan final Liga Europa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021. (KACPER PEMPEL / POOL / AFP)

Belum lagi jika menghitung sosok Eric Bailly, Phil Jones, dan Tuanzebe yang selalu siap mengkudeta mereka sewaktu-waktu.

Meski terlihat memusingkan, tetapi persaingan itulah yang membuat Manchester United selangkah di depan dari para lawannya di Liga Inggris musim depan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas