Superskor

Liga 1

Menpora Zainudin Amali: Liga Tidak Boleh Berhenti

Menpora Amali meyakini PSSI dan PT LIB dapat menyelenggarakan kompetisi nanti dengan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Zainudin Amali: Liga Tidak Boleh Berhenti
YouTube Tribun-Papua.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali baru saja melakukan rapat koordinasi terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Dalam rapat koordinasi tersebut selain dihadiri oleh PSSI dan PT LIB juga diikuti dari pihak BNPB dan Mabes Polri.

Seperti diketahui, Liga 1 yang semula kick off pada 9 Juli lalu harus mengalami penundaan hingga akhir Juli guna mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran covid-19.

Kini, PSSI dan PT LIB menginformasikan kick off Liga 1 bakal bergulir pada 20 Agustus mendatang

Baca juga: Polri Tegaskan Belum Keluarkan Izin Liga 1 2021, Ini Kata Operator Kompetisi

“Kami tadi mendengarkan pemaparan dari Ketum (PSSI) dan LIB tentang persiapan untuk gelaran liga 1 dan liga 2 kemudian direspon oleh BNPB dan Mabes polri,” kata Menpora dalam konferensi pers melalui zoom, Jumat (6/8/2021).

“Beberapa hal yang dikemukakan pertama kita sepakat bahwa sekarang ini masih dalam keadaan pandemi dan pemerintah dengan upaya kerasnya, Alhamdulillah sudah mulai menurunkan secara perlahan tentang pandemi ini. Kemudian juga upaya pemerintah untuk vaksin kita sudah bisa lihat hasilnya,” lanjut dia.

Menpora Amali meyakini PSSI dan PT LIB dapat menyelenggarakan kompetisi nanti dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Alasan Ini Bikin PSSI Ngotot Kick-off Liga 1 2021 Harus Bergulir 20 Agustus

Keyakinan Menpora berkaca pada turnamen pramusim lalu, di mana Piala Menpora 2021 yang berjalan selama satu bulan berakhir dengan sukses tanpa adanya kasus penyebaran covid-19.

Ia hanya ingin PSSI dan PT LIB terus konsisten menjaga protokol kesehatan hingga akhir musim, pasalnya kompetisi Liga 1 ini bakal berlangsung dari Agustus 2021 - Maret 2022.

“Pelaksanaan liga semua juga memandang bahwa walaupun sekarang dalam situasi pandemi, tetapi kita tidak boleh berhenti berkegiatan termasuk liga ini. Kita sudah punya pengalaman pada turnamen pramusim dan itu sukses,” kata Amali.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong Sudah di Tangan PSSI

“Pengalaman itu menjadi hal yang sangat berharga untuk kompetisi. Kita punya kemampuan, kita bisa bekerja melakukan kegiatan dengan extra ordinary maka sukses pelaksanaannya memang perbedaannya turnamen Piala Menpora waktunya pendek kalau kompetisi panjang,” sambung dia.

“Masalahnya bukan di situ, penyelenggara PSSI dan LIB mampu atau tidak, punya pengalaman atau tidak, ternyata dari pengalaman tadi kita menyimpulkan keduanya siap. Bahkan lebih ketat dari Piala Menpora lalu. Jadi kalau dari sisi teknis penyelenggaraan sebagai yang sudah dipaparkan kita punya keyakinan penyelenggara mampu dan menjaga prokes secara disiplin. Bahkan liga akan fleksibel,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
12
8
4
0
23
7
16
28
2
Bali United
13
9
0
4
28
15
13
27
3
Madura United
13
8
2
3
20
11
9
26
4
Persija Jakarta
11
7
3
1
13
5
8
24
5
Borneo
12
7
2
3
26
15
11
23
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas