Superskor

Persib Bandung

Persib Bandung Setuju Liga 1 Diundur hingga 27 Agustus, Teddy: Punya Waktu Lebih untuk Persiapan

Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono setuju Liga 1 2021 diundur selama satu pekan karena punya waktu lebih untuk mempersiapkan tim.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Persib Bandung Setuju Liga 1 Diundur hingga 27 Agustus, Teddy: Punya Waktu Lebih untuk Persiapan
tribunjabar
Pemain baru Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid sudah ikut berlatih. (Tribun Jabar/Deni Denaswara) 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung buka suara soal pengunduran waktu kick off kompetisi Liga 1 2021 yang awalnya 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021.

Pengunduran waktu kick off itu diketahui setelah Menpora, Zainudin Amali melakukan koordinasi dengan Kepolisian, BNPB, PT LIB, dan PSSI, Senin (9/8/2021) siang.

Dan semuanya sepakat untuk menunda kick off Liga 1 2021 selama satu pekan.

Zainudin Amali meyakinkan, kepolisian dan BNPB dalam waktu dekat akan mengeluarkan rilis soal perizinan dan rekomendasi Liga 1 2021.

Baca juga: Persib Bandung Sambut Liga 1 2021, Marc Klok Sudah Tiba, Rashid Bersiap dan Castillon Tunggu Vaksin

Menanggapi situasi seperti ini, Persib Bandung setuju.

Menurut Direktur Utama Persib Bandung, Teddy Tjahjono, pengunduran waktu kick off Liga 1 2021 ini bisa berdampak kepada kesiapan tim agar lebih siap menjalani kompetisi.

Sebab, jika digelar pada 20 Agustus, tim hanya memiliki waktu persiapan tak lebih dari 2 pekan.

"Kami lebih enak karena ada persiapan waktu, karena kita belum mulai latihan (bersama). Jadi, enggak masalah (diundur), punya waktu persiapan lebih. Yang penting jadi liganya," kata Teddy, dikutip dari Tribun Jabar.

Baca juga: Striker Geoffrey Castillion Hapus Semua Unggahan Terkait Persib Bandung, Tanda-tanda Hengkang?

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Eddy Marwoto (kiri) dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono meninjau fasilitas kamar ganti pemain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020). Peninjauan terkait rencana PT PBB yang akan menggunakan stadion tersebut untuk tempat latihan Persib. Sementara itu, Pemerintah Kota Bandung masih belum bisa memastikan Stadion GBLA untuk dijadikan tempat pertandingan Persib, karena belum rampungnya serah terima aset dari PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Eddy Marwoto (kiri) dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono meninjau fasilitas kamar ganti pemain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, Selasa (14/1/2020). Peninjauan terkait rencana PT PBB yang akan menggunakan stadion tersebut untuk tempat latihan Persib. Sementara itu, Pemerintah Kota Bandung masih belum bisa memastikan Stadion GBLA untuk dijadikan tempat pertandingan Persib, karena belum rampungnya serah terima aset dari PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Robert Alberts Berharap Latihan Bersama

Masa PPKM Darurat baru akan diketahui pada Senin (9/8/2021) malam, apakah akan diperpanjang atau tidaknya.

Hal itu berdampak kepada tim yang ingin latihan bersama, selama ini kontestan Liga 1 telah meliburkan skuat dan memilih untuk melakukan program latihan di rumah untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan kasus penyebaran Covid-19, termasuk Persib Bandung.

Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung berharap para penggawa Maung Bandung bisa latihan bersama setelah masa PPKM Darurat.

"Kami mendengar bahwa setelah tanggal 9 yang mana itu dua hari dari sekarang kami mendapat kabar terbaru soal PPKM dan besar harapannya kami bisa mulai berlatih bersama lagi. Kami melihat ke depan untuk itu," ujar Robert saat dihubungi awak media, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS - Resmi, PPKM Level 4 Jawa-Bali Diperpanjang hingga 16 Agustus 2021

Mantan pelatih PSM Makassar itu tidak bisa mengetahui perkembangan anak asuhnya secara detail karena tidak memantau secara langsung.

Sementara ini, tim pelatih Persib Bandung dan Robert Alberts mengandalkan data dari smart watch pemain dan video latihan yang mereka setorkan.

"Sulit mengatakan bagaimana kondisi dari pemain, karena pemain pergi ke gym di lingkungan masing-masing, mereka juga berlari di area rumah masing-masing," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Berita terkait Liga 1

(Tribunnews.com/Sina, TribunJabar/Ferdhian Adhy Nugraha)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas