Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dari Menangis Sesenggukan Jadi Tertawa, Messi Dituding Keluarkan Air Mata Buaya dan Serakah

Perubahan suasana hati yang drastis dalam waktu singkat itu memunculkan pertanyaan publik apakah tangisan Messi sebelumnya adalah air mata buaya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dari Menangis Sesenggukan Jadi Tertawa, Messi Dituding Keluarkan Air Mata Buaya dan Serakah
Kolase/AFP
Tangisan dan senyuman Lionel Messi dalam waktu yang singkat terjadi saat dia pergi dari Barcelona dan bergabung bersama Paris Saint-Germain. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada perubahan ektrem yang terjadi pada mood seorang Lionel Messi dalam tiga hari terkahir.

Messi terlihat tertawa saat mengaku sangat senang setelah bergabung ke Paris Saint-Germain, meski sebelumnya tersedu-sedu menangis dalam konferensi pers perpisahan dengan Barcelona.

Tak ada yang tahu secara pasti apa sesungguhnya yang terjadi dalam peristiwa menghebohkan dunia itu, kecuali Messi sendiri, ayahnya, dan segelintir petinggi Barcelona.

Yang diketahui publik adalah Messi terpaksa harus pergi dari Barcelona yang dibelanya selama 21 tahun setelah kontraknya tak diperpanjang.

Baca juga: Ironi Neymar, Pergi dari Barcelona Agar Keluar dari Bayang-bayang, Kini Justru Ada Messi dan Mbappe

Bintang berusia 34 tahun itu lantas sepakat bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini secara gratis.

(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali  mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP)
(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Di klub ibu kota Prancis itu Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca juga: Analisis M Kusnaeni Soal Masalah yang Muncul di Internal PSG Atas Gabungnya Lionel Messi

Dia tak lagi mendapatkan gaji sebesar di Barcelona.

BERITA TERKAIT

PSG memberi pemain asal Argentina itu gaji sebesar 35 juta euro atau Rp 591 miliar per tahun.

Kenapa Messi memilih PSG yang berkompetisi di Liga Prancis?

Dalam wawancara terbaru yang dikutip SuperBall.id dari Edition.CNN.com, Messi mengaku bahwa PSG adalah tempat terbaik baginya untuk mewujudkan ambisi memenangi Liga Champions sekali lagi.

Lionel Messi menegaskan bahwa visi klub raksasa Prancis itu sejalan dengan ambisinya tersebut.

Baca juga: PSG Menang Banyak, Dari Messi Hingga Donnarumma Merapat Gratis, Punya Trio Paling Dahsyat Saat Ini

Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi melambai kepada para pendukung dari jendela setelah ia mendarat pada 10 Agustus 2021 di bandara Le Bourget, utara Paris, untuk menjadi pemain baru Paris Saint-Germain setelah kepergiannya dari Barcelona, ??klub yang ia wakili secara keseluruhan karir profesionalnya selama 17 tahun sejauh ini. Ditanya oleh wartawan di bandara El Prat Barcelona apakah bintang Argentina itu nantinya akan menandatangani kontrak dengan klub Prancis, Jorge Messi, ayah dan agen pemain, mengatakan:
Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi melambai kepada para pendukung dari jendela setelah ia mendarat pada 10 Agustus 2021 di bandara Le Bourget, utara Paris, untuk menjadi pemain baru Paris Saint-Germain setelah kepergiannya dari Barcelona, ??klub yang ia wakili secara keseluruhan karir profesionalnya selama 17 tahun sejauh ini. Ditanya oleh wartawan di bandara El Prat Barcelona apakah bintang Argentina itu nantinya akan menandatangani kontrak dengan klub Prancis, Jorge Messi, ayah dan agen pemain, mengatakan: "Ya". (Sameer Al-DOUMY / AFP)

MESSI DI LIGA CHAMPIONS

Juara 4 kali (2005–06, 2008–09, 2010–11, 2014–15).

Selalu tersingkir sejak musim 2015-16.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas