Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Menarik Southampton vs MU, Samai Rekor Arsenal, Catatan Greenwood, Pogba dan Tino Livramento

Fakta menarik Southampton vs Manchester United di Liga Inggris, Rekor Arsenal, Greenwood, Pogba sang maestro dan Tino Livramento

Penulis: Gigih
zoom-in Fakta Menarik Southampton vs MU, Samai Rekor Arsenal, Catatan Greenwood, Pogba dan Tino Livramento
Glyn KIRK / AFP
Bek Southampton Inggris Tino Livramento (kiri) berebut bola melawan gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United harus puas berbagi poin ketika bertandang ke St. Mary Stadium, kandang dari Southampton.

Manchester United bermain sangat rapuh pada laga ini, dengan gol bunuh diri Fred di awal babak pertama.

Permainan Setan Merah membaik di babak kedua, dan berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat Mason Greenwood.

Gelandang Manchester United asal Brazil, Fred (kanan) menjegal gelandang Southampton Inggris Che Adams (tengah) saat gelandang Southampton Inggris Theo Walcott (kiri) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester United di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Gelandang Manchester United asal Brazil, Fred (kanan) menjegal gelandang Southampton Inggris Che Adams (tengah) saat gelandang Southampton Inggris Theo Walcott (kiri) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester United di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Fakta Southampton 1 Vs 1 Man United, MU Tak Terkalahkan di 27 Laga Tandang, Pogba-Greenwood Impresif

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Manchester United Imbang Lawan Southampton, Paul Pogba Ukir Statistik Mewah

Berikut adalah rangkuman fakta menarik di laga Southampton vs Manchester United dikutip dari Opta dan Statman Dave.

1. Manchester United samai rekor Arsenal

Hasil imbang ini memperpanjang rekor Manchester United yang belum terkalahkan di tandang.

Setelah dikalahkan Liverpool pada Januari 2020, Manchester United belum terkalahkan dalam 27 pertandingan.

Bek Manchester United Inggris Luke Shaw (tengah) berebut bola melawan gelandang Inggris Southampton Theo Walcott (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Bek Manchester United Inggris Luke Shaw (tengah) berebut bola melawan gelandang Inggris Southampton Theo Walcott (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Kabar Man United, Sindiran Menohok Solskjaer Buat Aksi Ugal-ugalan Man City-Chelsea Belanja Pemain

BERITA TERKAIT

Rinciannya, Setan Merah menang 17 kali dan imbang 10 kali ketika berlaga di luar Old Trafford.

Catatan ini menyamai rekor Arsenal yang tidak terkalahkan sejak Maret 2003 hingga September 2004.

2. Mason Greenwood pecahkan dua rekor

Golnya menghadapi Southampton, menjadikan Greenwood sebagai pemain muda (U-23) yang mengemas dua gol di laga pembuka.

Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood merayakan setelah mencetak gol penyama kedudukan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood merayakan setelah mencetak gol penyama kedudukan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Catatan ini terakhir dikemas oleh Alan Smith pada Agustus 2000 bersama Leeds United.

Selain itu, ini adalah gol ke -19 Greenwood bagi Manchester United, raihan ini hanya kalah dari Michael Owen (40 gol), Robbie Fowler (35 gol dan Wayne Rooney (30 gol).

3. Paul Pogba sang maestro

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas