Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Fakta Southampton 1 Vs 1 Man United, MU Tak Terkalahkan di 27 Laga Tandang, Pogba-Greenwood Impresif

Man United tercatat, menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 27 laga tandang mereka di Liga Inggris dengan rincian, 17 kali menang dan 10 kali imbang.

Fakta Southampton 1 Vs 1 Man United, MU Tak Terkalahkan di 27 Laga Tandang, Pogba-Greenwood Impresif
Glyn KIRK / AFP
Striker Manchester United Inggris Mason Greenwood merayakan setelah mencetak gol penyama kedudukan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga pekan kedua Liga Inggris Premier League antara Southampton vs Man United di Stadion St Mary's, Minggu (22/8/2021) malam, berakhir imbang 1-1.

Tuan rumah Southampton unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol bunuh diri Fred (30').

Baca juga: Hasil-Fakta Southampton Vs Man United, Bruno Fernandes Ngomel, MU Tertinggal Gol Bunuh Diri Babak I

Adapun Manchester United membalas lewat sepakan Mason Greenwood pada menit ke-55.

Atas hasil ini, Manchester United gagal meraih poin penuh.

Namun Man United tercatat, menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 27 laga tandang mereka di Liga Inggris dengan rincian, 17 kali menang dan 10 kali imbang.

Gelandang Manchester United asal Brazil, Fred (kanan) menjegal gelandang Southampton Inggris Che Adams (tengah) saat gelandang Southampton Inggris Theo Walcott (kiri) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester United di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Gelandang Manchester United asal Brazil, Fred (kanan) menjegal gelandang Southampton Inggris Che Adams (tengah) saat gelandang Southampton Inggris Theo Walcott (kiri) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester United di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Platform statistik dan data sepakbola, Opta melansir, torehan Man United ini menyamai rekor Arsenal yang tak kalah-kalah dalam partai away sepanjang April 2003 hingga September 2004.

Fakta lain adalah, Mason Greenwood  yang baru berusia 19 tahun, sudah mencetak sebanyak 19 gol di ajang Liga Inggris Premier League.

Baca juga: Update Transfer Man United, Gelandang Monaco Calon Pengganti Pogba, Bidik 2 Pemain Bayern Muenchen

Hanya ada tiga pemain yang mampu mengungguli torehan Grenwood saat mereka remaja, yaitu Michael Owen (40), Robbie Fowler (35), dan Wayne Rooney (30).

Raihan ini membuat Mason Greenwood masuk dalam rekor sejarah Premier League sebagai remaja keempat yang mampu mencetak gol di dua laga pembuka timnya di Liga Inggris. Remaja yang pertama kali mencetak gol dalam dua laga pembukaan Liga Inggris adalah Alan Smith untuk Leeds United pada Agustus 2000.

Selain Mason Greenwood, Paul Pogba juga mengukirkan rekor impresif.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas