Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

Berita AC Milan, Pioli Sebut Rossoneri Kuat dan Seimbang, Tonali Beberkan Perbedaan dari Musim Lalu

Ada beberapa faktor yang membuat Pioli yakin skuat AC Milan saat ini menjadi satu di antara peraih scudetto, kesimbangan adalah kunci!

Berita AC Milan, Pioli Sebut Rossoneri Kuat dan Seimbang, Tonali Beberkan Perbedaan dari Musim Lalu
ISABELLA BONOTTO / AFP
Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz (kiri) merayakan dengan pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menebar peringatan bagi para rival di Liga Italia Serie A musim ini.

Secara lugas, pelatih asal Milano itu mengungkapkan, skuat AC Milan sekarang adalah skuat tersiapnya sejak dia menangai klub itu pada 2019.

Hal itu dia ungkapkan setelah AC Milan meraih kemenangan perdana mereka di Serie A musim ini di kandang Sampdoria.

Ada beberapa faktor yang membuat Pioli yakin skuatnya saat ini menjadi satu di antara peraih scudetto setelah beberapa musim terlempar dari persaingan juara.

Baca juga: Update Transfer Man United, Peluang Beli Murah Cristiano Ronaldo, Juve Mau Tukar Ramsey Buat Matic

Mengutip Football-Italia, Pioli menyebut AC Milan saat ini lebih kuat dengan barisan pemain anyar yang mampu melengkapi pemain yang sudah ada di Milanello.

Untuk laga pertama, melawan Sampdoria, Pioli memberikan kredit bagi Brahim Diaz yang menurutnya membuat lini tengah Milan lebih kokoh.

Baca juga: Kabar AC Milan, Pioli Sebut Inter Favorit, 7 Tim Kandidat Scudetto, Maldini: Rossoneri Lebih Kuat

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyemangati para pemainnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Atalanta Bergamo pada 23 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli menyemangati para pemainnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Atalanta Bergamo pada 23 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

“Menurunkan Diaz memberi kami keunggulan di lini tengah untuk tidak selalu memberikan bola (ke lawan)," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Brahim Diaz yang mencetak satu-satunya gol pada laga itu, kata Pioli, akan menjadi rekan yang baik bagi Franck Kessie saat sang pemain pulih dari cedera.

Baca juga: Update Transfer AC Milan, Harap-harap Cemas Franck Kessie Mau Bertahan, Pellegri-Bakayoko Merapat

Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA AC Milan vs Celtic pada 3 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan.
Vincenzo PINTO / AFP
Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA AC Milan vs Celtic pada 3 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Vincenzo PINTO / AFP (Vincenzo PINTO / AFP)

Baca juga: Update Bursa Transfer, Inter Buru-buru Tawar Correa 30 Juta Euro, Pjanic Kirim Kode ke Fiorentina?

Pioli menyiratkan, Diaz punya naluri menyerang sedangkan Kessie apik dalam mentalitas pertahanan. Kesamaannya, dua-duanya ngotot dan pekerja keras.

“Saya selalu senang dengannya (Brahim Diaz). Dia memiliki kepribadian dan sangat percaya pada dirinya sendiri. Dia memiliki segalanya untuk mempertahankan posisi ini,".

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas