Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 2

Kas Hartadi Masih Mencari Jenderal Lapangan Tengah untuk Dewa United FC

Dewa United FC, klub peserta Liga 2 Indonesia tengah mengincar seorang gelandang yang mampu menjadi jenderal lini tengah bagi tim

Kas Hartadi Masih Mencari Jenderal Lapangan Tengah untuk Dewa United FC
wartakotalive
Kas Hartadi Membeberkan Kriteria Pemain yang Hendak Ia Rekrut di Dewa United FC 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewa United FC, klub peserta Liga 2 Indonesia tengah mengincar seorang gelandang yang mampu menjadi jenderal lini tengah bagi tim berjuluk Tangsel Warriors ini.

Dewa United membutuhkan pemain yang mampu menjaga ritme permainan serta penguasaan bola bagus dengan visi bermain yang baik.

Kebutuhan ini dinilai mendesak mengingat dari evaluasi beberapa kali laga uji coba dengan tim kasta Liga 1, posisi flank Dewa United kerap dieksploitasi lawan.

"Yang pasti Dewa United dapat pelajaran yang bagus dari uji coba melawan Persija, Bhayangkara FC dan Madura FC. Dari segi cara main yang berbeda, dan bisa memperbaiki kelemahan-kelemahan dan kelebihan tim Dewa United. Masalah gol-gol selalu dari bola-bola flank. Harus diperbaiki. Masih ada waktu menjelang kompetisi. Yang pasti kami butuh jendral lapangan tengah yang bisa mengatur permainan dan bisa jadi leadership," ujar Kas Hartadi, Senin (30/8/2021).

Hanya saja, Kas Hartadi menyebut pemain incaran tersebut belum ada.

Sementara itu, sukses menggelar tiga uji coba dengan peserta liga 1, Dewa United FC belum berencana menggelar uji coba lainnya.

Tim yang bermarkas di Tangerang Selatan ini memilih untuk mematangkan skuad dan mengevaluasi hasil dari tiga uji coba sebelumnya.

"Seperti kata pelatih, kami butuh pemain yang punya kemampuan dribble mumpuni untuk menjadi jenderal lapangan tengah yang bisa menjaga ritme permainan dan penguasaan aliran bola di sektor tengah. Pembenahan sektor flank sudah jelas karena dari aliran bola sektor itu tercipta gol-gol lawan tanpa bisa diantisipasi. Selalu ada ruang kosong di sisi flank yang bisa dimasuki pemain lawan untuk mengintervensi pertahanan kami, doakan saja, dalam waktu dekat kami mendapatkan pemain tersebut," tutur Rio Bembo selaku media Officer Dewa United. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas