Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erling Haaland Patahkan Jari Virgil Van Dijk Saat Terlibat Duel, Keduanya Tetap Berpelukan Usai Laga

Erling Haaland memberi isyarat dengan menjentikkan jari ke arah Virgil van Dijk usai Norwegia menahan imbang Belanda

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Erling Haaland Patahkan Jari Virgil Van Dijk Saat Terlibat Duel, Keduanya Tetap Berpelukan Usai Laga
Stian Lysberg Solum / NTB / AFP
BERPELUKAN- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda bereaksi setelah pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021. 

- Haaland bobol gawang Belanda
- Dia beberapa kali unggul dalam duel lawan Van Dijk
- Van Dijk mengaku jarinya patah oleh Haaland

TRIBUNNEWS.COM, OSLO- Erling Haaland memberi isyarat dengan menjentikkan jari ke arah Virgil van Dijk usai Norwegia menahan imbang Belanda di Ulleval Stadion pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/9/2021) dini hari.

Bek Belanda itu pun mendatangi Haaland. Mereka tampak berpelukan.

Dan, kata Haaland, saat itu Van Dijk berkata, "'Kamu telah mematahkan jariku'. Tapi saya sendiri tak merasa, tak tahu bagaimana bisa melakukan itu," kata Haaland bercerita di TV2 dikutip lagi dari situs Dagsavisen.

Setelah striker Norwegia ini mengingat-ingat kembali, adegan itu mungkin terjadi saat dirinya mencuri bola dari bek Belanda itu pada permulaan babak kedua.

Keduanya sempat berduel saat itu.

BEREBUT BOLA- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda berebut bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021.
BEREBUT BOLA- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda berebut bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021. (Fredrik Varfjell / NTB / AFP)

Kemudian, terlihat Van Dijk menepi dulu ke pinggir lapangan, berkonsultasi dengan tim medis, dan saat kembali ke lapangan, tampak salah satu jari tangannya diplester.

BERITA REKOMENDASI

Bek Liverpool ini terlihat beberapa kali kalah berduel dengan Striker Borussia Dortmund tersebut.

Duel keduanya memang sangat dinanti lantaran disebut-sebut sebagai duel bek terbaik kontra striker terbaik.

Menit ke-15 misalnya, lewat sebuah serangan balik cepat, Jens Hauge menyodorkan umpan terobosan ke Erling Haaland.

Sang striker bisa mendahului Virgil van Dijk untuk melepas tembakan keras. Usahanya ini masih bisa ditahan oleh kiper Belanda, Justin Bijlow.

Lima menit berselang, Haaland akhir bisa membobol gawang Belanda. Ia terlepas dari perangkap offside mendapat bola lambung dari Andreas Standberg.

Haaland mengontrol bola dengan baik di kotak penalti. Ia masih bisa melepas tembakan meski mendapat tekel dari Van Dijk. Sepakan striker berusia 21 tahun ini bergulir ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau Bijlow. Norwegia unggul 1-0.

"Saya sedikit heran tak ada yang dekat saya dalam situasi seperti itu. Saya berdiri cukup bebas, kemudian Van Dijk coba menekel saya. Tapi untungnya bisa gol," kata Haaland.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas