Superskor

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Duel Klasik Brasil vs Argentina Kacau Balau, Presiden FIFA Soroti Kebijakan Pemerintah Inggris

Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan sorotan khusus menyikapi kisruhnya laga yang mempertemukan Brasil kontra Argentina.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Duel Klasik Brasil vs Argentina Kacau Balau, Presiden FIFA Soroti Kebijakan Pemerintah Inggris
instagram/brfootball
Insiden batalnya laga Brasil vs Argentina, Senin (6/9/2021) dinihari WIB 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan sorotan khusus menyikapi kisruhnya laga yang mempertemukan Brasil kontra Argentina, Senin (6/9/2021) dinihari tadi.

Sebagaimana diketahui bahwa laga yang melibatkan dua tim sepak bola terbesar zona Conmebol itu terpaksa dihentikan secara mendadak.

Saat pertandingan kedua tim sudah berlangsung selama empat menit secara tiba-tiba ada kejadian diluar dugaan di lapangan pertandingan.

Pihak berwenang Brasil tepatnya bagian kesehatan nasional secara mendadak mencoba menghentikan laga lantaran ingin mendeportasi empat pemain Timnas Argentina.

Baca juga: Kata-kata Menohok Lionel Messi ke Petugas Kesehatan yang Geruduk Laga Brasil Vs Argentina

Insiden batalnya laga Brasil vs Argentina, Senin (6/9/2021) dinihari WIB
Insiden batalnya laga Brasil vs Argentina, Senin (6/9/2021) dinihari WIB (instagram/brfootball)

Empat pemain Argentina yang masuk dalam daftar tersebut antara lain Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Lo Celso, dan Emiliano Buendia.
.
Dugaan pemalsuan dokumen karantina menjadi dasar pihak berwenang setempat ingin melakukan deportasi terhadap keempat pemain yang bermain di Liga Inggris tersebut.

Menurut aturan memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemain yang bermain di Inggris untuk menaati aturan protokol kesehatan yang berlaku di tanah America.

Salah satu aturan ketatnya yakni soal agenda karantina yang harus dijalani oleh para pemain yang berasal dari Liga Inggris tersebut.

Dan empat nama yang telah disebutkan diatas seharusnya tidak boleh bermain lantaran harus menjalani karantina ketat terlebih dahulu karena sama-sama berasal dari Liga Inggris.

Setelah beberapa adegan yang menegangkan disertai pertengkaran kecil, para pemain Argentina akhirnya keluar dan kembali ke ruang ganti.

LAGA DIHENTIKAN- Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain Brasil Neymar terlihat setelah petugas dari Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa) masuk ke lapangan untuk menghentikan pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Brasil dan Argentina di Neo Quimica Arena, juga dikenal sebagai Corinthians Arena, di Sao Paulo, Brasil, pada 5 September 2021.
LAGA DIHENTIKAN- Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain Brasil Neymar terlihat setelah petugas dari Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa) masuk ke lapangan untuk menghentikan pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Brasil dan Argentina di Neo Quimica Arena, juga dikenal sebagai Corinthians Arena, di Sao Paulo, Brasil, pada 5 September 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Pihak FIFA secara khusus menyesali insiden kisruhnya laga kedua tim yang terpaksa dihentikan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas