Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Lini Tengah Arsenal saat Xhaka, Partey, dan Elneny Menepi, Saka & Lokonga jadi Solusi Arteta

Solusi lini tengah Arsenal saat Thomas Partey & Mohamed Elneny cedera, Xhaka diskorsing kartu merah. Duet Saka & Lokonga dalam formasi 3-2-4-1.

Lini Tengah Arsenal saat Xhaka, Partey, dan Elneny Menepi, Saka & Lokonga jadi Solusi Arteta
FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP
Striker Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan gol kedua timnya dengan bek Spanyol Arsenal Hector Bellerin selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Arsenal di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 26 Januari 2021. FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bisa mengikuti jejak Pep Guardiola saat mengatasi permasalahan lini tengah Manchester City.

Pep Guardiola menerapkan strategi yang berbeda ketika menurunkan Bernardo Silva, di mana ia kerap memainkan peran di sisi sayap tetapi bergeser ke tengah.

Arteta bisa memainkan hal tersebut pada sosok akademi yang gemilang, Bukayo Saka.

Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut sempat bermain sebagai gelandang tengah pada enam kesempatan musim lalu.

Baca juga: Prediksi Arsenal di Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Ini, Di Bawah Leicester, Tottenham & Everton

Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) mengejar gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates di London pada 22 Agustus 2021.
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (kiri) mengejar gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates di London pada 22 Agustus 2021. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Satu di antara enam pertandingan tersebut dia tampil gemilang kala menghadapi Sheffiled dengan mencetak satu gol setelah laga berjalan selama satu jam.

Bukyo Saka (kiri) bisa bekerja sama dengan Albert Sambi Lokonga (gelandang tengah di sisi kanan). Ia bisa bergabung dengan Kieran Tierney untuk membangun serangan Arsenal, begitupun sebaliknya, untuk menambah fleksibilitas pertahanan The Gunners.

Keduanya bakal menjadi motor serangan The Gunners, Saka dan Lokonga punya keunggulan dalam penguasaan bola dan naluri mreka untuk meningkatkan intensitas serangan.

Tak hanya itu, keduanya juga bisa menjadi penghubung antara lini pertahanan menuju lini serang The Gunners yang kini bakal menjadi babak baru setelah sejumlah pemain pulih dari cedera dan rekrutan baru.

Baca juga: Alasan Terselubung Kebijakan Transfer Arsenal Musim Ini, Bukan Sekedar Belanja Boros Saja

Mikel Arteta bisa kembali dengan formasi awal kedatangannya saat menggunakan 3-2-4-1.

Bek Takehiro Tomiyasu dan kembalinya Ben White setelah Covid-19 bakal menjadi trio di jantung pertahanan bersama Gabriel Magalhaes yang sudah pulih jelang lawan Norwich City pekan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas