Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen & Top Skor Liga Inggris - MU & Chelsea 2 Teratas, Lukaku & Cristiano Ronaldo Saingi Salah

Berikut klasemen dan top skor sementara Liga Inggris usai laga Chelsea vs Aston Villa pada Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Klasemen & Top Skor Liga Inggris - MU & Chelsea 2 Teratas, Lukaku & Cristiano Ronaldo Saingi Salah
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris hingga Minggu (12/9/2021) dini hari usai laga Chelsea vs Aston Villa.

Chelsea tampil perkasa saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge dengan meraih kemenangan 3-0.

Kemenangan Chelsea berkat dwi gol Romelu Lukaku dan satu gol tambahan dari Mateo Kovacic.

Baca juga: Catatan Menarik Pekan 4 Liga Inggris: Rekor Chelsea, Sihir Pogba, Panggung Ronaldo & Lukaku

Romelu Lukaku membuka kran gol kemenangan Chelsea pada menit ke-15, ia mengecoh bek Aston Villa sebelum melepas tembakan keras dengan kaki kanannya.

Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, Mateo Kovacic memanfaatkan kelengahan lini belakang Aston Villa sekaligus menggandakan keunggulan The Blues menjadi 2-0.

Kovacic juga menjadi kreator gol ketiga The Blues yang dicetak Romelu Lukaku pada injury time babak kedua.

BERITA TERKAIT

Hasil ini membuat Chelsea naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 poin, selisih produktivitas gol dengan sang pemuncak Manchester United.

Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kanan) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 11 September 2021.
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kanan) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 11 September 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Pada waktu yang berbeda, Manchester United meraih kemenangan meyakinkan di Old Trafford berkat bintang baru mereka, Cristiano Ronaldo.

Sang megabintang mencetak brace dan mengantarkan The Red Devils meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle.

Berkat gol tersebut, Cristiano Ronaldo (36 tahun, 218 hari) tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Premier Inggris sejak Graham Alexander untuk Burnley pada April 2010 (38 tahun, 182 hari).

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam: Dominasi Chelsea & Man United, 3 Poin Perdana Arsenal, Juventus Terpuruk
Kemenangan ini mengukuhkan Setan Merah di singgahsana klasemen Liga Inggris dan Ronaldo turut memanaskan persaingan top skor Premier League.

Ronaldo yang baru memainkan debutnya mencetak dua gol, ia terpaut dua gol dengan Bruno Fernandes yang ada di urutan teratas, dan selisih satu gol dengan penyerang Chelsea, Romelu Lukaku (3).

"Saya tidak menyangkan bisa mencetak dua gol," kata Ronaldo usai pertandingan, dikutip dari BBC.

"Saya mengharapkan satu tetai tidak dua. Itu adalah momen yang luar biasa," tambahnya.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. (OLI SCARFF / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas