Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

6 Fakta The Reds Menang 3-0 Lawan Leeds United; Liverpool Raja Gol yang Diawali dari Tendangan Pojok

Liverpool menang 3-0 dalam pertandingan tandang melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Minggu (12/9/2021).

6 Fakta The Reds Menang 3-0 Lawan Leeds United; Liverpool Raja Gol yang Diawali dari Tendangan Pojok
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Liverpool asal Brasil Fabinho (tengah) berselebrasi merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL- Liverpool menang 3-0 dalam pertandingan tandang melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Minggu (12/9/2021).

Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane mencetak gol dalam pertandingan ini.

Gol kedua yang dicetak Fabinho melalui skema serangan yang diawali tendangan pojok. Ini adalah gol Ke-13 The Reds yang dicetak melalui skema tendangan pojok sejak awal musim lalu.

Fabinho cetak gol ke gawang Leeds
Gelandang Liverpool asal Brasil Fabinho (tengah) berselebrasi merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September 2021.

Meski mencetak 3 gol, namun dalam pertandingan ini, lebih banyak tembakan ke gawang Liverpool yang gagal menjadi gol. 

Termasuk yang dilepaskan Sadio Mane dan Salah. Liverpool banyak melepaskan tembakan ke gawang di pertandingan ini.

Berikut 6 data dan fakta Liverpool menang 3-0 dalam pertandingan tandang menghadapi Leeds United:

13 - Sejak awal musim lalu, Liverpool telah mencetak lebih banyak gol di Liga Premier melalui sepak pojok daripada tim lain (13 gol yang dicetak diawali dari sepak pojok).

35 - Trent Alexander-Arnold menorehkan jumlah assist ke-35 di Premier League, pada usia 22 tahun 340 hari. Dalam sejarah kompetisi, hanya Cesc Fabregas, Wayne Rooney, dan Ryan Giggs yang mencapai jumlah ini pada usia yang lebih muda.

100 - Liverpool melakukan 30 tembakan melawan Leeds, menambah jumlah tembakan mereka menjadi 100 untuk musim ini di Liga Premier. Mereka adalah tim kedua sejak 2003-04 yang memiliki 100 atau lebih tembakan dalam empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris dalam satu musim, setelah Chelsea pada 2009-10 (109).

Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane (tengah) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September 2021.
Striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane (tengah) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September 2021. (OLI SCARFF / AFP)

10 - Sadio Mane mencetak gol pertamanya dengan tembakan ke-10 dalam pertandingan melawan Leeds ini, tembakan terbanyak yang pernah dia lakukan dalam satu pertandingan Liga Premier.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas