Superskor

Liga 1

Belum Menang di Tiga Laga Awal Liga 1, Persija Promosikan 15 Pemain Muda ke Skuad Utama

Lima dari 15 pemain yang dipromosikan tersebut sudah menjalani debut bersama skuad utama Persija.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Belum Menang di Tiga Laga Awal Liga 1, Persija Promosikan 15 Pemain Muda ke Skuad Utama
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Persija Jakarta bersiap sebelum melawan Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, Minggu (19/9/2021). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta yang belum memperoleh kemenangan pada tiga laga awal BRI Liga 1 musim ini, mempromosikan 15 pemain mudanya dari akademi ke skuad utama. 

Pelatih Persija Angelo Alessio menekankan pada 15 pemain yang dipromosikan tersebut, agar sungguh-sungguh dalam mengembangkan kualitas bermain. 

"Banyak sekali pemain muda Persija, dan tentu mereka harus bisa mengembangkan kualitas bermain mereka," kata Angelo dalam keterangan resmi Persija, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Jakmania Kirim Karangan Bunga Ke Kantor Persija Jakarta Karena Main Imbang Tiga Kali

Lima dari 15 pemain yang dipromosikan tersebut sudah menjalani debut bersama skuad utama Persija.

Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro (18), Radzky Syawal Ginting (17), Ilham Rio Fahmi (19), Raka Cahyana Rizky (17), dan Muhammad Salman Alfarid (19).

Angelo menegaskan akan bersungguh-sungguh dalam melatih 15 pemain muda tersebut, utamanya agar bisa memberikan kontribusi pada Persija musim ini. 

Baca juga: Milo-Munster Kritik Gaya dan Metode Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ladeni Satu Per Satu

Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/9/2021).
Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/9/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Sementara itu, pemain asing senior Persija, Rohit Chand berpendapat bahwa rekan-rekan belianya memiliki potensi untuk makin berkembang. 

Dia sekaligus berpesan agar mereka tidak cepat puas dan selalu memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Yang jelas pemain-pemain muda Persija harus lebih banyak lagi mengembangkan diri di banyak aspek. Untuk setiap pemain muda Persija harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan," tutur Rohit.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas