Superskor

Liga 2

Kompetisi Liga 2 2021 Belum Dapat Sponsor Kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto

Iwan Budianto mengungkapkan hingga kini kompetisi Liga 2 2021 belum mendapatkan sponsor utama.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Kompetisi Liga 2 2021 Belum Dapat Sponsor Kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto
tribunnews.com/abdulmajid
Menpora Zainudin Amali, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita foto bersama usai melakukan rapat koordinasi terkait gelaran Liga 2 2021 di Sumatera dan Kalimantan, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengungkapkan hingga kini kompetisi Liga 2 2021 belum mendapatkan sponsor utama.

Bahkan ia menampik adanya kabar kalau BRI juga menjadi sponsor utama Liga 2 2021.

“Sponsor bahwasanya sampai hari ini PSSI dan LIB masih berkomunikasi dengan beberapa pihak untuk jadi sponsor liga 2, apakah BRI? Kami pastikan bukan,” kata Iwan Budianto di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Iwan Budianto menegaskan Liga 2 2021 yang sudah bergulir sejak 26 September lalu tetap akan terus bergulir meskipun nantinya tak ada sponsor utama.

“Tapi karena menggelar kompetisi adalah kewajiban PSSI maka dengan atau tidak ada sponsor kami akan tetap menggulirkan kompetisi,” tegasnya.

Seperti diketahui, Liga 2 2021 yang diikuti 24 klub terbagi menjadi empat grup.

Grup B dan C yang bermain di Pulau Jawa yakni di Stadion Manahan, Solo dan Stadion Madya, Jakarta.

Sementara grup A dan D yang akan bermain di Sumatera dan Kalimantan baru saja mendapatkan restu dari Menko Bidang Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto.

“Nanti kegiatan akan diadakan di empat kota, Palembang dan Pekanbaru level 2 sehingga tentu relatif ini lebih terkendali, kemudian Balikpapan dan Palangkaraya dua-duanya di level 3, sedangkan dalam skala Provinsi baik itu Sumatera Selatan dan Kalimantan timur itu level 1,” kata Airlangga.

“Olahraga ini juga jadi ajang prestasi, juga prokes jadi contoh di kegiatan olahraga yang lain. Kemudian dengan disiarkan live juga jadi hiburan masyarakat apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana masyarakat diminta untuk di rumah. Jadi kami mengapresiasi dan mempersilahkan untuk diselenggarakan,” kata Airlangga mengizinkan Liga 2 diadakan di Sumatera dan Kalimantan.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas