Superskor

Liga 1

Layaknya Barcelona, Arsenal, dan Liverpool, Angelo Alessio Optimalkan Potensi Persija: Beri Waktu!

Angelo Alessio punya misi layaknya tim Eropa seperti Barcelona, Arsenal, hingga Liverpool saat ini untuk Persija, mengoptimalkan pemain muda.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Layaknya Barcelona, Arsenal, dan Liverpool, Angelo Alessio Optimalkan Potensi Persija: Beri Waktu!
Dok. Persija Jakarta
Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Tim papan atas BRI Liga 1 Persija Jakarta memang belum sempurna dalam 5 pertandingan BRI Liga 1 musim ini.

Tim asuhan Angelo Alessio itu hanya meraih empat poin dalam 4 pertandingan dan satu laga dengan kemenangan.

Hasilnya, Persija bertengger di posisi 6 klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 7 poin, selisih 6 angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Capaian ini tak membuat penggemar tim Macan Kemayoran senang.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 2021 Pekan Ini, Live Indosiar, Laga Bali United, Persija Jakarta & Persib Bandung

Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/9/2021).
Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jumat (3/9/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Persija bahkan sempat mendapat sindiran melalui karangan bunga yang dikirimkan penggemar beberapa waktu lalu, sebelum menang ata Persela.

Ada juga dari mereka yang memancing soal sponsor dan rekrutan pemain berkualitas pada musim ini.

Namun, kuantitas sponsor yang terbilang banyak itu tidak sebanding dengan adanya pemain berkualitas di atas lapangan, selain punggawa terdahulu.

Di lain sisi, Persija juga cukup banyak ditinggal pilar yang punya peran penting pada musim lalu, seperti Marc Klok, Heri Susanto, Alfath Fathier, hingga Sandi Sute.

Alih-alih soal pemain berkualitas, pelatih Persija, Angelo Alessio punya cara sendiri untuk membangun tim yang dia inginkan.

Serupa dengan fenomena klub-klub Eropa saat ini, seperti Barcelona, Arsenal, hingga Liverpool, Alessio juga memanfaatkan potensi pemain akademi yang dimiliki Persija dan deretan pemain muda.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas