Superskor

Super Pandit

Bukan Liga Aki-aki, Ini Deretan Wonderkid yang Ada di Serie A, AC Milan Mendominasi

Liga Italia bukanlah liga aki-aki, para maestro uzur adalah guru untuk memberi ilmu bagi para pemain muda di Liga Italia.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Bukan Liga Aki-aki, Ini Deretan Wonderkid yang Ada di Serie A, AC Milan Mendominasi
Vincenzo PINTO / AFP
Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA AC Milan vs Celtic pada 3 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Vincenzo PINTO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak kalangan beranggapan bahwa Liga Italia adalah Liga aki-aki, mengingat banyak pemain di Liga Italia yang mampu tampil oke meskipun di usia yang tak lagi muda.

Sebut saja, Zlatan Ibrahimovic, Fabio Quagliarella, Gianluigi Buffon, hingga di musim lalu, ada nama Cristiano Ronaldo dan Frank Ribery yang bertarung di Liga Italia.

Namun, anggapan hanyalah anggapan. Fakta yang ada, Liga Italia justru tergolong ramah buat para pemain muda.

Reaksi penyerang Fiorentina Serbia Dusan Vlahovic setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021.
Reaksi penyerang Fiorentina Serbia Dusan Vlahovic setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Baca juga: Prediksi Line-up Torino vs Juventus Liga Italia - Chiesa Pikul Tugas Dybala, Allegri Mainkan Arthur

Baca juga: Romelu Lukaku dan Bayang-Bayang Kutukan Nomor 9 di Chelsea

Pada musim ini, dilansir transfermarkt, rata-rata umur pemain klub-klub Liga Italia ada di angka 26,6 tahun, lebih muda dari rata-rata umur di Liga Inggris yang mencapai 26,7. 

Justru Liga Spanyol dengan rata-rata umur 27,5 menjadi yang paling tua diantara 5 liga top Eropa lainnya.

Fakta tersebut menjelaskan bahwa Liga Italia bukanlah liga aki-aki, para maestro uzur adalah guru untuk memberi ilmu bagi para pemain muda di Liga Italia.

Berikut, Tribunnews rangkumkan, para wonderkid terbaik yang ada di Liga Italia musim 2021/2022. Dengan indikator performa musim lalu, performa musim ini, dan jumlah penampilan.

5. Giacomo Raspadori (21 tahun)

Raspadori musim ini menjadi andalan bagi lini depan Sassulo, ia selalu bermain untuk mengisi lini depan tim berjuluk Neroverdi tersebut.

Dari tipikal permainan, Raspadori bukanlah seorang striker target men layaknya Immobile ataupun Balotelli.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas