Superskor

AC Milan

Langkah Wajib AC Milan Sabet Scudetto Serie A - Konsistensi Diaz, Ledakan Tonali & Rotasi Pioli

Bercermin kegagalan di musim lalu, AC Milan memiliki sejumlah langkah wajib yang dilakukan untuk meraih titel juara Serie A Liga Italia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Langkah Wajib AC Milan Sabet Scudetto Serie A - Konsistensi Diaz, Ledakan Tonali & Rotasi Pioli
Isabella BONOTTO / AFP
Para pemain AC Milan merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan AC Milan di stadion Juventus di Turin, pada 19 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Perebutan Scudetto menjadi bahasan utama dari gelaran Liga Italia yang melibatkan klub elite seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, Napoli hingga Juventus.

Meski terlalu dini untuk melihat siapa tim yang bisa menyegel mahkota gelar Liga Italia, namun ada beberapa tim yang berhasil menunjukkan konsistensinya.

Satu di antara yang paling jelas adalah AC Milan.

Menganut filosofi "Percaya Prosos" menjadi lanadasan utama mengapa tim besutan Stefano Pioli ini terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Bursa Transfer - Kans AC Milan Pinang Luis Alberto, Chelsea Blusukan di Italia, MU Obral van de Beek

Baca juga: Kabar Milan, Donadoni Sebut Tonali Berubah Total, Pioli: Kessie Tetap Gahar, Agen: Tanya Direktur!

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Pioli, menjadi dalang utama dari proyek jangka panjang Rossoneri terus bergerak sesuai jalur yang telah disusun.

Namun Il Diavolo Rosso juga wajib bercermin atas kegagalannya di musim lalu untuk menjaga posisi mereka.

Musim 2020/2021, Zlatan Ibrahimovic dkk di gadang-gadang mampu menyabet Scudetto sekaligus menghentikan dominasi Juventus.

Bahkan tanda-tanda AC Milan menjadi juara sudah terlihat. Tepatnya saat mereka meraih Campione d'Inverno alias juara paruh musim.

Namun mimpi indah AC Milan seketika pupus lantaran berbagai masalah. Mulai dari menukiknya performa hingga badai cedera yang menerpa.

Catatan utama yang perlu digarisbawahi Rossoneri untuk merengkuh Scudetto musim ini adalah pembelajaran musim lalu agar tak kecele.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas