Superskor

Super Pandit

Shin Tae-yong dan Momentum Kebangkitan Timnas Indonesia

Patut ditunggu bagaimana perjalanan panjang Tae-yong dalam misinya membangkitkan Timnas Garuda yang telah lama mati suri.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Shin Tae-yong dan Momentum Kebangkitan Timnas Indonesia
Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Timnas Taiwan dalam pertandingan dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021, di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Skuad muda Tae-yong yang dibawa ke Thailand berisikan kombinasi talenta-talenta muda yang berprospek cerah seperti Gunansar Mandowen, Kadek Agung Widnyana, dan Pratama Arhan.

Mayoritas pemain muda yang menghuni skuad senior saat ini pun sudah cukup memiliki pengalaman, seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Syahrian Abimanyu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). (PSSI.org)

Baca juga: Timnas Indonesia vs Taiwan Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023, Abimanyu: Taiwan Main Bertahan

Baca juga: Deretan Pemain Gacor di Liga 1 2021 yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Sedangkan di pemain senior Tae-yong membawa pemain seperti Evan Dimas, Vigtor Igbonefo, dan Kushedya Hari Yudo.

Dilihat dari daftar skuat yang dibawa, Timnas Indonesia harusnya sangat mampu untuk mengatasi perlawanan Taiwan.

Itu menjadi kesempatan Tae-yong untuk meraih kemenangan pertama bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Garuda bersama Tae-yong telah melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di UAE.

Dari tiga pertandingan yang diadakan di sana, skuat muda Shin Tae-yong hanya bisa membawa pulang satu poin dari sembilan poin yang tersedia.

Timnas Garuda bermain imbang 2-2 dengan Thailand, sebelum dibantai Vietnam 4-0 dan dilumat UEA 5-0.

Indonesia masih lemah menghadapi bola-bola atas, apalagi dalam pertandingan melawan UEA yang diperkuat oleh beberapa pemain naturalisasi asal Brasil.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas