Superskor

Liga Inggris

Arsenal Bangkit dari Keterpurukan, Arteta Bongkar Resep Jitu Balikkan Nasib Meriam London

Pelatih Mikel Arteta mengeluarkan unek-uneknya sekaligus berbagi resep jitu bisa membalikkan kondisi Arsenal pada awal musim ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Arsenal Bangkit dari Keterpurukan, Arteta Bongkar Resep Jitu Balikkan Nasib Meriam London
IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP
Gelandang Arsenal Inggris Emile Smith Rowe (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 26 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal dapat dikatakan berada dalam kondisi terpuruk kala mengawali perjalanan mereka di kompetisi Liga Inggris pada awal musim ini.

Catatan tiga kekalahan beruntun masing-masing melawan Brentord, Chelsea dan Manchester City sempat membuat Arsenal berada di dasar klasemen.

Selain gagal dalam urusan meraih poin, Arsenal juga tak sekalipun mampu menjaringkan gol dalam tiga laga pembuka tersebut.

Posisi Arteta pun terancam dipecat lantaran adanya berbagai desakan yang memintanya mundur dari jabatannya sebagai pelatih Meriam London.

Hanya saja kesabaran Arteta untuk bisa membalikkan keadaan Arsenal mulai berhasil menuai hasil mulai pekan keempat.

Baca juga: Gelontoran Gol Lukaku di Chelsea Masih Pilih Kasih: Pengecualian Arsenal & Tantangan Robek Gawang MU

Baca juga: Tampil Menawan Bersama Arsenal, Misi Lanjutan Ramsdale Segel Pos Kiper Utama Inggris

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Kemenangan tipis atas Norwich City melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang menjadi awal dari kebangkitan Arsenal pada musim ini.

Raihan tiga poin perdana itu seakan menjadi pelecut semangat bagi Arsenal untuk bisa berbuat lebih baik lagi dalam berburu kemenangan.

Arsenal pun kembali mencetak tiga poin penuh saat bertandang ke markas Burnley.

Gol indah tendangan bebas yang dilepaskan Martin Odegaard mampu membuat Arsenal mengalahkan Burnley dengan skor satu gol tanpa balas.

Baca juga: Bahtera Arsenal Mulai Stabil, Tugas Arteta di Liga Inggris Jauh dari Kata Selesai

Catatan dua kemenangan tanpa kebobolan menjadi sinyal bahwa masalah Arsenal mulai bisa diatasi oleh Arteta.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas