Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mo Salah Diabadikan Jadi Patung di Museum Madame Tussauds. Ini Kata Salah Saat Bertemu Patungnya

Bintang Liverpool, Mohamed Salah diabadikan dalam sebuat karya seni berupa patung lilin Madame Tussauds.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Mo Salah Diabadikan Jadi Patung di Museum Madame Tussauds. Ini Kata Salah Saat Bertemu Patungnya
Ayman Aref / NurPhoto / NurPhoto via AFP
Mohamed Salah berpartisipasi dalam latihan pada 9 Oktober, sebelum pertandingan Mesir-Libya yang dijadwalkan 10 Oktober di Stadion Borg El Arab. (Foto oleh Ayman Aref/NurPhoto) 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Bintang Liverpool, Mohamed Salah diabadikan dalam sebuat karya seni berupa patung lilin Madame Tussauds.

Patung lilin Mohamed Salah dibuat di Madame Tussauds London.

Patung lilin Mohamed Salah tampil mengenakan setelan warna krem ​​yang dikenakannya saat menjadi sampul depan majalah GQ Middle East.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah menggambarkan patung lilinnya sebagai "berkah".

Ratusan pengukuran dan foto pemain berusia 29 tahun itu diambil untuk memastikan sosok itu siap untuk diabadikan dalam sebuah patung lilin.

Salah akhirnya dipertemukan dengan patung lilin yang menggambarkan dirinya.

Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021.
Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Seperti melihat bayangan saya sendiri di cermin," kata Salah ketika dia melihat patung lilin di Madame Tussauds London.

BERITA TERKAIT

Striker Mesir itu digambarkan sebagai pemain terbaik di dunia oleh manajernya Jurgen Klopp pada akhir pekan lalu.

Salah telah menghidupkan sepak bola Inggris sejak ia tiba di Liverpool pada 2017.

Dia telah memecahkan rekor Liga Premier untuk gol dalam 38 pertandingan musim dengan 32 selama kampanye 2017-18.

Sejak itu ia telah membantu klub memenangkan trofi Liga Champions keenam, bersama dengan gelar Liga Premier pertamanya.

Salah kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions dengan 31 gol, satu gol lebih banyak dari Steven Gerrard.

Salah mengatakan itu adalah "berkah untuk diakui dan diabadikan" dengan patung lilin.

Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (ke-2-kanan) berebut bola dengan pemain tengah Atletico Madrid asal Prancis Thomas Lemar (kiri) dan bek Atletico Madrid Spanyol Mario Hermoso (kedua-kiri) selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021.
Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (ke-2-kanan) berebut bola dengan pemain tengah Atletico Madrid asal Prancis Thomas Lemar (kiri) dan bek Atletico Madrid Spanyol Mario Hermoso (kedua-kiri) selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Saya tidak percaya ketika saya berdiri di samping 'saya', itu seperti melihat bayangan saya sendiri di cermin," kata Salah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas