Superskor

Rencana Suporter Hadir di Stadion: Harus Sudah Divaksin dan Jalani Tes Antigen

PSSI dan PT LIB tengah berupaya agar kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa disaksikan langsung oleh penonton atau suporter di Stadion.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Rencana Suporter Hadir di Stadion: Harus Sudah Divaksin dan Jalani Tes Antigen
tribunnews.com/abdulmajid
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyampaikan hasil pembukaan Liga 1 2021/2022 di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021), 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI dan PT LIB tengah berupaya agar kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa disaksikan langsung oleh penonton atau suporter di Stadion.

Namun, upaya untuk mewujudkan itu tidaklah mudah, pasalnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Selain fasilitas Stadion khususnya tempat duduk penonton yang banyak belum menggunakan single sheet dan bernomor, ticketing juga jadi hal yang harus disiapkan.

“Kami terima kasih kepada pemerintah yang berikan ruang kami untuk coba kompetisi ada penonton namun sesuai dengan rapat beberapa kali secara internal dan ke BNPB, ada hal-hal yang memang tidak serta merta bisa langsung kompetisi ada penonton, Pertama infrastruktur, ini harus ditata betul karena tidak semua Stadion memenuhi standar AFC,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (22/10/2021).

“Kemudian juga IT, di mana kita akan pakai tiket online. Itu juga kita butuh waktu untuk kerjasama,” sambungnya.

Baca juga: Persija Tunggu Respon PSSI Terkait Kepemimpinan Wasit Oki Dwi Putra

Baca juga: Pemain AHHA PS Pati yang Pukul Tangan Wasit Dapat Hukuman Berat dari Komdis PSSI

Baca juga: Sorotan Wasit Liga 1, Bagas Kaffa Dilanggar di Dalam Kotak, Tak Ada Penalti Cuma Tendangan Bebas

Selain dua hal itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga bakal mengundang perwakilan suporter guna berdiskusi, mencoba atau menerapkan aturan hadirnya suporter di Stadion.

Penonton yang hadir di Stadion disebutkan Iwan Bule salah satu syaratnya harus sudah divaksin dua kali dan menjalani tes antigen sebelum memasuki Stadion.

“Kita nanti akan diskusi juga dengan perwakilan kelompok suporter, kita coba undang 100 orang kita lihat gimana. Pertama yang masuk itu harus sudah divaksin kemudian mereka juga harus tes antigen, itu ketentuannya,” terang Iwan Bule.

“Antigen harus dilakukan karena pemain juga sebelum masuk Stadion mereka di antigen. Tentunya ini tidak mudah tapi ini akan kami komunikasikan dengan stakeholder yang ada,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas