Superskor

Liga Inggris

Phil Foden Berkilau di Posisi Striker, Senang Jadi Striker. Bawa Man City Menang 4-1 Atas Brighton

Dikutip dari tulisan Ian Watson di Football365, efektifnya Foden sebagai striker sentral menunjukkan betapa jeniusnya Phil Foden.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Phil Foden Berkilau di Posisi Striker, Senang Jadi Striker. Bawa Man City Menang 4-1 Atas Brighton
GLYN KIRK / AFP
Gelandang asal Inggris milik Manchester City Phil Foden merayakan mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester City di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 23 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, BRIGHTON- Saat Manchester City melindas Club Brugge 5-1 di Liga Champions (23/10), banyak yang menilai itulah performa serangan terbaik City musim ini.

Namun, banyak juga yang membubuhi dengan kalimat "ketajaman itu terjadi karena lawan yang dihadapi hanya Club Brugge".

Padahal, Club Brugge sebelumnya sukses menahan trisula kelas dunia PSG, Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi 1-1, dan menggebuk RB Leipzig 1-2.

Itu membuktikan bahwa klub asal Belgia ini bukan sebuah klub yang pantas dilabeli dengan "hanya".

Jadi, untuk membuktikan ketajaman saat mencukur Brugge bukanlah sebuah kebetulan, City pun mengamuk kembali untuk membongkar salah satu pertahanan terbaik di Liga Primer.

Brighton pun disikat 1-4 di Stadion amEx dalam pekan ke-9 Liga Primer, Sabtu (23/10).

Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (tengah) merayakan mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester City di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 23 Oktober 2021.
Gelandang Manchester City dari Aljazair Riyad Mahrez (tengah) merayakan mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester City di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 23 Oktober 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Hanya Chelsea, dan City yang kebobolan lebih sedikit dari Brighton & Hove Albion di musim ini.

Persamaan umum dari kedua laga terakhir dimana City begitu garang adalah kehadiran Phil Foden sebagai ujung tombak serangan City.

Padahal, dua pekan sebelumnya, pemain serba bisa berusia 21 tahun ini bermain di lini tengah yang lebih dalam.

Dan sekarang, Foden sepertinya benar-benar sudah jadi striker sentral di City.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas